WFH, Memupuk Kembali Keluarga Cemara

193 views

wfh

Pendemi Covid-19 memaksa sebagian perusahaan untuk melakukan pembatasan aktivitas produksinya. Hal tersebut sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah guna memutus penyebaran virus tersebut.

Pembatasan ini juga merupakan efek turunnya order produksi dari para costumer yang menghentikan sementara lumbung bisnisnya, baik yang lokal maupun untuk kebutuhan eksport, mengingat sangat masifnya wabah Covid-19 ini berlangsung.

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah kini menjadi alternatif dunia usaha guna menjaga aktivitas produktifnya terjaga dan itu pun yang dijalani oleh salah satu pekerja di sebuah perusahaan manufaktur komponen otomotif.

Forset Tarjo menjalani WHF sejak awal April 2020. Ditemui di kediamannya yang berada di Babelan, Kabupaten Bekasi, ia menceritakan suka-dukanya selama menjalani WHF.

Melaksanakan kewajiban sebagai pekerja di rumah menurutnya kurang terbiasa pada awal-awalnya dan sempat membuat setres. Ia harus membiasakan diri untuk tetap di rumah serta menyelesaikan tugas-tugas perusahaan dari rumahnya.

Hal positif bagi Forset yang sudah sebulan melaksanakan WFH ini adalah menjadi lebih dekat dengan anak-anak, yang selama ini dirasakan kurang berinteraksi akhirnya terobati.

Bermain bersama buah hati tentu menjadi “rezeki” tersendiri baginya dan keluarga, namun tentunya dengan harapan agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

“Saya juga  kangen mesin dipabrik , Mas,” ujarnya.

Berharap wabah ini cepat berakhir, tentu menjadi keinginan bersama dan dengan WFH serta #Dirumahaja juga menjadi gerakan kita bersama guna mengakhiri penyebaran virus ini.(4ndi)

Bekerja dari Rumah WFH

Related Post

Leave a reply