Tuntut Keadilan, Massa Buruh Kembali Demo PT IPGE

549 views

Demo Buruh PT IPGE

Reaktor.co.id, Surabaya — Untuk ketiga kalinya massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Jawa Timur mendemo PT Indo Prima Gemilang Engineering (IPGE), Rabu (18/12/2019).

Perwakilan pekerja kesulitan menemui pemilik perusahaan sebagai pengambil keputusan untuk segera menyelesaikan masalah.

Atas dasar kesewenangan pemilik perusahaan dan tidak adanya itikad baik, maka massa aksi LEM Jatim bergerak menuju perusahaan induk dari PT IPGE yakni di PT Indospring Tbk Gresik, yang merupakan perusahaan terbesar dari Indo Prima Grup, dengan harapan tekanan dari massa LEM pada induk perusahaan itu akan bisa memengaruhi pemilik dari PT IPGE untuk bisa menyelesaikan masalahnya.

Massa yang terlibat berjumlah ribuan gabungan dari anggota FSP LEM SPSI dari ring 1 Jatim, yakni Surabaya, Gresik, Mojokerto, Sidoarjo dan Pasuruan, tiba di PT. Indospring Tbk, plant 2 Jl. Mayjen Sungkono, Desa Prambangan, Gresik, Jawa Timur, dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LEM SPSI Jatim Ali Muchsin Jalil dan Panglima Koordinator Daerah Barisan Pelopor (Pangkorda Bapor) LEM Jatim Muadji Santoso.

Dalam orasinya, Muadji Santoso mengatakan, kesewenangan perusahaan sudah melebihi batas. Massa FPS LEM SPSI tetap akan konsisten membela anggotanya.

“Pihak perusahaan selalu ngomong kita serahkan pada hukum dan aturan yang berlaku, tapi kenyataannya apa yang telah mereka lakukan sudah melanggar hukum. Kita tidak pernah membiarkan hal ini, kita akan berjuang terus, semua jalan akan kita lakukan demi memperjuangkan nasib anggota dan pekerja lainya yang mengalami nasib yang sama,” ujar Muadji.

Demo Buruh PT IPGE

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa ini berawal dari PT IPGE yang melakukan PHK  sepihak dan tidak sesuai aturan, yaitu dengan hanya memberikan pesangon enam kali gaji.

Perjuangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSP LEM SPSI Kota Surabaya mengalami kebuntuan sehingga diperlukan aksi yang lebih besar dengan mengerahkan massa LEM dari Jawa Timur. (kas)

 

#tolakPHKtidaksesuaiUU Aksi Demonstrasi Demo Buruh PT IPGE

Related Post

Leave a reply