Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, FSP LEM SPSI Bakal Turun ke Jalan

249 views
FSP LEM SPSI

Konsolidasi organisasi FSP LEM SPSI (Foto: Kardi)

Reaktor.co.id, Jakarta — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Logam, Elektronik, & Mesin (LEM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar acara konsolidasi organisasi di semua tingkatan, bertempat di Hotel Amaris, Jakarta Selatan, Kamis( 25/7/2019).

Di hadapan perwakilan  dari seluruh hirarki organisasi FSP LEM SPSI, mulai dari PUK, DPC, DPD hingga DPP, Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Ir. Arif Minardi mengatakan, FSP LEM SPSI harus menyikapi kritis wacana pengusaha yang disampaikan kepada pemerintah untuk merevisi Undang-Undang 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (UU Ketenagakerjaan).

“FSP LEM SPSI menyatakan dengan tegas menolak revisi UU Ketenagakerjaan. Sebagai bentuk penyikapan itu, FSP LEM SPSI akan menggelar aksi massa dengan mengusung aspirasi ‘Menolak Revisi UU Ketenagakerjaan’ ke Gedung DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2019 nanti,” cetus Arif Minardi.

Massa FSP LEM SPSI dalam Aksi Demonstasi (Istimewa)

Anggota Komisi IX DPR RI periode 2009-2014 itu menggarisbawahi, hampir di setiap pergantian lima tahunan anggota DPR revisi UU Ketenagakerjaan selalu masuk usulan ke Program Legislasi Nasional (Prolegnas), kalau tidak dari pemerintah pasti datangnya dari kalangan pengusaha.

Selain membahas isu revisi UU Ketenagakerjaan serta menegaskan penolakan FSP LEM SPSI terhadap revisi tersebut, acara konsolidasi juga meluncurkan www.reaktor.co.id, sebagai media pekerja khususnya di lingkungan FSP LEM SPSI.

Presentasi portal berita reaktor.co.id sebagai media perjuangan FSP LEM SPSI (Foto: Kardi)

“Portal berita reaktor.co.id ini adalah media perjuangan kita dalam menyuarakan aspirasi pekerja. Di samping itu, media ini diharapkan bakal meningkatkan bargaining position pekerja/buruh Indonesia kepada pemerintah dan parlemen ,” ungkap Arif.

BACA JUGA: Reaktor.co.id Media Pekerja Indonesia

Seluruh peserta konsolidasi organisasi FSP LEM SPSI menyatakan komitmen bersama menjadikan reaktor.co.id sebagai newsroom pekerja Indonesia, sebagai referensi informasi pekerja, sebagai saluran aspirasi, ekspresi, dan aktualisasi pekerja, termasuk juga sebagai branding pekerja, sekaligus sebagai Humas pekerja Indonesia.

Sebagai pelaksana di lapangan, kata Arif, reaktor.co.id dikelola oleh para jurnalis profesional yang berpengalaman di dunia jurnalistik, dengan melibatkan juga tim internal MEDIA FSP LEM SPSI. (AF/Kardi/ER)

 

 

Arif Minardi konsolidasi organisasi newsroom pekerja Indonesia reaktor Revisi UU Ketenagakerjaan saluran aspirasi

Related Post

  1. author

    Siap laksanakan intruksi dari DPP secara nasional

Leave a reply