SP LEM SPSI Maspion Gelar Jalan Sehat

102 views

SP LEM SPSI Maspion Jalan Sehat

Reaktor.co.id, Sidoarjo — Memperingati HUT ke-74 RI sekaligus peringatan HUT ke-21 Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin (PUK SP LEM) SPSI PT Maspion II mengadakan jalan sehat, Minggu (25/8/2019).

Acara ini diikuti sekitar 1000 pekerja di depan perusahaan. Ketua PUK SP LEM SPSI PT Maspion II sekaligus sebagai Koordinator PUK SP LEM / KEP Maspion Group, Sunarto, dalam sambutannya menyampaikan, banyak berita hoaks yang menyebar di kalangan pekerja, khususnya di PT Maspion II, tentang permasalahann hubungan industrial yang terjadi di dalam perusahaan.

“Jangan percaya berita-berita yang belum jelas sumbernya dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Percayakan pada organisasi SPSI yang ada,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari DPD SP LEM SPSI Jawa Timur, Edi Supriyantono, menyampaikan informasi tentang aksi penolakan revisi Undang-Undang 13 tahun 2003 tentang Ketenagkerjaan.

“Di Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2019 telah dilakukan aksi penolakan yang salah satu motor penggeraknya adalah SP LEM SPSI yang tergabung dalam GEKANAS, sedangkan di Jawa Timur Khofifah Indar Paranwansa selaku Gubernur Jawa Timur sudah berkomitmen dengan kita akan bersama-sama menolak revisi Undang-Undang 13 2003 kalau merugikan pekerja/buruh,” jelasnya.

Acara yang murni didanani swadaya organisasi ini berlangsung meriah dengan dibagikan ratusan hadiah doorprize kepada yang beruntung serta diselingi hiburan orkes melayu (Mryn-mp1).*

 

HUT RI Jalan Sehat Serikat pekerja SP LEM SPSI Maspion

Related Post

Leave a reply