Sobat Ambyar, Didi Kempot Duta Keselamatan Kerja Meninggal Dunia

323 views

Setiap Didi Kempot manggung mesti menyampaikan pesan pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

 

Konser Didi Kempot (Foto Istimewa )

 

Reaktor.co.id – Kabar mengejutkan datang dari kota Solo, Jawa Tengah. Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa pagi (5/5/2020) jam 7.45 akibat serangan jantung.

Didi Kempot berpulang di usia 53 tahun setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.
Beberapa tahun lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menobatkan Didi Kempot sebagai duta seni Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Pemberian gelar duta keselamatan kerja bagi musisi kondang itu sangat beralasan.

Ada alasan kuat mengapa Didi Kempot ditunjuk sebagai duta K3 DKI Jakarta. Didi Kempot merupakan pekerja seni yang sangat banyak penggemarnya. Merupakan sosok fenomenal dan memiliki banyak pengikut yang sering disebut sebagai sobat ambyar.

Seniman yang dikenal dengan lagu Pamer Bojo itu merupakan seorang pekerja seni yang mampu menyampaikan pesan-pesan kampanye sosial dan budaya yang sangat efektif.

Penobatan Didi ‘Ambyar’ jadi duta seni K3 tidak hanya di Jakarta tetapi juga menjangkau seluruh Indonesia. Setiap Didi Kempot manggung mesti menyampaikan pentingnya kaidah K3.

Di mana pun Didi konser atau pertunjukan, sebelumnya satu sampai dua menit diselipkan satu lagu pentingnya K3.
Sosok Didi Kempot saat ini sedang booming karena lagu-lagunya yang hits, tidak hanya menyentuh para orang tua namun kaum milenial juga ada yang menyukai lagunya.

Terlahir dengan nama Didi Prasetyo.  Lewat lagu-lagunya yang kebanyakan tentang patah hati, Didi berhasil membius ribuan Sobat Ambyar. Tak jarang banyak orang yang merasakan pengalaman seperti dalam lagu tersebut.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai lagu-lagunya. Seperti Pamer Bojo, Cidro, Kalung Emas dan lainnya. Tak heran jika kini namanya menjadi salah satu penyanyi paling populer di tanah air.

Bahkan, dilansir dari jagodangdut, untuk Sobat Ambyar sendiri berhasil masuk dalam 10 tagar twitter terpopuler di Indonesia sampai kini.

Berikut ini 10 lagu populer Didi Kempot :

1. Pamer Bojo
2. Cidro
3. Layang Kangen
4. Banyu Langit
5. Tanjung Mas Ninggal Janji
6. Kalung Emas
7. Suket Teki
8. Sewu Khuto
9. Kangen Nickerie
10. Ambyar

Didi Kempot Duta K3 Meninggal

Related Post

Leave a reply