Rayakan Tahun Baru Islam, Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

82 views

Jakarta Muharram Festival

Reaktor.co.id, Jakarta — Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah/1 September 2019 Masehi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar “Jakarta Muharram Festival 2019” di Air Mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sabtu 31 Agustus 2019.

Acara ini akan dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air, seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, dan Fatin serta akan disiarkan langsung Trans TV mulai pukul 20.00 WIB.

Pertunjukan Water Screen Projection Laser akan menghiasi suasana malam tahun baru Islam 1441 H di landmark air mancur Jakarta, Bundaran HI.

Selain itu, 3D Project Mapping Building akan menghadirkan visual seperti budaya khas betawi dengan konsep kekinian serta visual lainnya.

Pemprov DKI Jakarta mengajak sekitar 3.000 peserta untuk menggelar pawai obor bertajuk perlombaan Piala Gubernur.

Baca juga: Sambut Tahun Baru Islam, Muslim LifeFest Digelar di JCC

Ada juga kegiatan lainnya yang mengangkat kebudayaan khas Betawi, seperti Tari Topeng Betawi, Palang Pintu Betawi, hingga lenong dan pantun.

Penampilan band akustik Transbrother hingga ondel-ondel yang tampil bareng Perkusi Marawis akan makin melengkapi warna-warni perayaan tahun baru Islam tahun ini.

Jakarta Muharram Festival juga bakal menyediakan panggung hiburan bertajuk “Muharram Concert” yang merupakan perpaduan musik religi dan modern.

Konser tersebut akan diisi artis-artis tanah air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, Potret, Koesplus Junior, Cassandra Band, Rendy Pandugo, Wika Salim, dan Hijab Band, dengan host seperti Arie Untung, Fenita Arie, Irfan Hakim Fadli, Chacha Federica, Terry Putri, Shara, dan Natasha Rizky.

Islamic Culinary Food akan hadir di sekeliling area acara.

Pagelaran Jakarta Muharram Festival 2019 yang tengah disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Transmedia dengan tema “Milenial Attraction”. (detiknews).*

 

Muharram Festival Tahun Baru Islam

Related Post

Leave a reply