Rakernas FSP LEM SPSI: Kekuatan Anggota Bisa Wujudkan Buruh Sejahtera

106 views

Arif Minardi Rakernas LEM SPSI

Reaktor.co.id, Bogor — Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di di Harris Hotel Sentul, SICC Complex, Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, selam dua hari 27-28 November 2019.

Ketua Umum FSP LEM SPSI Arif Minardi dalam sambutannya menyakinkan peserta Rakernas pertama ini bahwa kekuatan anggota bisa mewujudkan mimpi bersama yaitu kesejahtraan kaum buruh.

“Jangan ‘kan hanya ke ketua konfederasi, kita menjadi presiden pun pasti bisa, dengan kekompakan buruh. Kita punya komunitas di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Arif.

Arif mengucapakan terima kasih kepada seluruh peserta yang mendukungnya di bursa pencalonan Ketua Konfedrasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang akan menggelar kongres pada 27 Desember 2019.

Rakernas LEM SPSI

Rakernas FPS LEM SPSI antara lain menekankan serikat pekerja/buruh harus bersatu untuk mengahadapi revolusi industri yang mengancam masa depan buruh Indonesia.

Selain ingin menyatukan gerakan buruh, Rakernas juga bertujuan mengevaluasi kinerja perangkat di tingkat nasional agar program kerja yang sudah dilakukan selama setahun ke belakang sudah sesuai atau perlu disempurnakan, dan program kerja setahun ke depan harus mampu menjadi pemersatu gerakan buruh untuk menghadapi masalah di internal organisasi dan tantangan buruh dalam menghadapi revolusi industri.

Rakernas I FSP LEM SPSI dihadiri oleh perwakilan pimpinan daerah dan cabang dari seluruh Indonesia.

Tampak hadir Dewan Pengawasan BPJS Ketenagakerjaan M. Aditya Warman. Rakernas dibuka oleh perwakilan Kementerian Tenaga Kerja RI Drs. Aswansyah (Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial).*

 

FSP LEM SPSI Rakernas

Related Post

Leave a reply