Prabowo Menteri Pertahanan Trending Topic

85 views

Prabowo Menteri Pertahanan

Reaktor.co.id, Jakarta — Prabowo dan Menteri Pertahanan menjadi Trending Topic di Twitter, Senin (21/10/2019).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Capres pada Pilpres 2019 lalu dipercaya bakal bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi dengan menjabat Menteri Pertahanan.

Isu Prabowo Menteri Pertahanan menjadi perbincangan hangat warganet di Twitter. Ada yang mempertanyakan buat apa ada pemilu, ada juga yang mendukung demi “perdamaian cebong dan kampret”.

“Trus gunanya pemilu presiden buat apa yaa?” tulisan seorang warnaget.

“Pertempuran antara cebong dan kampret yang berkepanjangan tidak akan membawa keuntungan… semoga dengan masuknya prabowo dlm kabinet ini justru bisa membalikkan keadaan yg skrg…,” tulis yang yang lain.

Ada juga yang menulis “Langkah prabowo sdh tepat. Dia masuk menjadi bagian untuk memperbaikin dari dalam. Percuma koar-koar dari luar, gak ada manfaatnya.”

Sebelumnya, dilansir berbagai media, Prabowo memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Pertemuan tersebut dinilai isyarat Prabowo akan menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo Jokowi

Selepas pertemuan, Prabowo mengemukakan hasil pertemuan.

“Saudara-saudara sekalian, saya baru saja menghadap bapak presiden Republik Indonesia. Yang baru kemarin dilantik saya bersama Edhy Prabowo kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau,” ujarnya.

“Dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu dan hari ini resmi diminta dan kami sanggupi membantu,” lanjut Prabowo.

Menurut dia, Jokowi memintanya untuk membantu di bidang pertahanan. Oleh karena itu, Jokowi pun memberikan pengarahan kepada Prabowo. Namun, Prabowo tidak menyebut arahan kepada Edhy.

“Saya akan bekerja sekeras mungkin mencapai sasaran. Dan harapan yang ditentukan. Saya kira demikian,” kata Prabowo.

Prabowo dan Edhy disebut-sebut bakal menghuni susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf. Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan, sedangkan Edhy menjadi Menteri Pertanian.

Selain Prabowo dan Edhy, beberapa orang yang dipercaya calon menteri terlihat mengunjungi istana negara, Senin (21/10/2019), di antaranya Erick Thohir, Nadiem Anwar Makarim, Wishnutama, Airlangga Hartarto, Fadjroel Rahman, dan Mahfud MD. (r1/cnbc).*

 

Menteri Pertahanan Prabowo

Related Post

Leave a reply