Portfolio Day Ajang Promosi Pekerja Kreatif

57 views
portfolio day

Contoh karya yang diunggah di #PortfolioDay Twitter

Reaktor.co.id — Tagar #PortfolioDay trending di Twitter Rabu (10/7/2019). Pekerja kreatif seperti seniman, fotografer, penulis, dan desainer mengunggah karya mereka di status update.

Dikutip Liputan6.com, menurut akun twitter @AudreyGonzalez, Portfolio Day dimulai sejak 9 Oktober 2018. Portfolio Day merupakan acara tiga bulanan untuk mengunggah portofolio di twitter.

Portfolio Day berikutnya dijadwalkan 9 Oktober 2019. Namun, tidak ada salahnya jika tiap hari para pekerja kreatif memamerkan atau mempromosikan karyanya di Twitter dengan tagar tersebut.

Tak hanya mengunggah karya, para pekerja kreatif bisa menyertakan tautan dan kontak.  Portofolio yang diunggah di Twitter dapat membuat calon klien atau HRD perusahaan mencari tipe seni yang cocok.

Pekerja kreatif adalah seseorang yang pekerjaannya berhubungan dengan kreativitas, khususnya berhubungan dengan seni (art). Karenanya, pekerja kreatif sering juga disebut pekerja seni atau seniman.

Istilah pekerja kreatif adalah pekerja yang memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; dan bersifat (mengandung) daya cipta. 

Pemerintah bahkan mendirikan Badan Ekonomi Kreaftif (Bekraf). Di laman resminya disebutkan, ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor riil yang sangat layak menjadi prioritas dan bisa menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Berbeda dengan sektor lain yang sangat tergantung pada eksploitasi sumber daya alam, kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia. Karya seni, arsitektur, buku, inovasi teknologi, dan animasi, berasal dari ide-ide kreatif pemikiran manusia. Lembaga baru non-kementerian ini bertanggung jawab terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.*

 

Desainer Pekerja Pekerja Kreatif Pekerja Seni Portfolio Day

Related Post

Leave a reply