PLN Berikan Kompensasi pada Pelanggan Terdampak Listrik Padam 4 Agustus 2019

177 views

Jakarta gelap gulita akibat listrik padam pada 4 Agustus 2019

Reaktor.co.id – Masih segar dalam ingatan, listrik padam selama hampir 12 jam di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah, Minggu 4 Agustus 2019, sejak pukul 11.45 WIB hinga 12.00 WIB. Dampak listrik padam, tiga jaringan penyedia komunikasi seluler, yakni XL Axiata, Telkomsel, dan Indosat menjadi tidak berfungsi.

Terkait listrik padam itu, sesuai Peraturan Menteri (Permen) ESDM No. 27 Tahun 2017, PLN akan memberikan kompensasi sesuai deklarasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP), dengan Indikator Lama Gangguan.

Nilai kompensasi untuk setiap pelanggan terdampak listrik padam bisa dicek melalui direct link ini: https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke website resmi PLN, www.pln.co.id
  2. Klik menu
  3. Klik pelanggan
  4. Klik layanan online
  5. Klik Info kompensasi
  6. Masukkan IDPEL (ID Pelanggan) dan input kode di samping yang ada
  7. Muncul estimasi atau perkiraan nilai kompensasi yang didapat pelanggan.

Menurut VP Public Relations PLN, Dwi Suryo Abdullah, besaran kompensasi yang diterima dapat dilihat pada tagihan rekening bulan September 2019 atau pada bukti pembelian token pertama setelah 1 September 2019 untuk konsumen prabayar.

Kompensasi akan diberikan sebesar 35% dari biaya beban atau rekening minimum untuk pelanggan golongan tarif adjustment, dan sebesar 20% dari biaya beban atau rekening minimum untuk pelanggan golongan tarif yang tidak dikenakan penyesuaian tarif tenaga listrik (Non Adjustment).

Untuk pelanggan prabayar, pengurangan tagihan disetarakan dengan pengurangan tagihan listrik pascabayar.

Khusus untuk pelanggan premium diberikan kompensasi sesuai Service level Agreement (SLA) yang telah ditandatangani bersama. (AF)*

kompensasi pemadaman PLN Listrik Padam reaktor terdampak

Related Post

Leave a reply