Perusahaan Baru di Batam Buka Ribuan Lowongan Kerja

191 views

Sejumlah perusahaan yang baru beroperasi di Batam tahun ini membutuhkan ribuan tenaga kerja.

kawasan industri batam

Kawasan Industri Batamindo (batamnews)

Reaktor.co.id, Batam — Perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang industri komputer, barang elektronik, dan optik, PT Pegatron Technology Indonesia, resmi beroperasi di Batam. Pabrik baru Pegatron di kawasan industri Batamindo diresmikan Selasa (9/7/2019).

Kebutuhan tenaga kerja Pegatron sebanyak 1.000 orang. Manager Admin dan General Affair PT Batamindo Investment Cakrawala, Tjaw Hioeng mengatakan, perekrutan tenaga kerja di Pegatron sudah dilakukan.

“Kemarin sudah buka 60 operator. Secara bertahap dibukanya,” katanya dikutip Tribun Batam.

Selain Pegatron, lowongan kerja juga dibuka perusahaan lain yang baru beroperasi atau memperluas usahanya di Kawasan Industri Batamindo, seperti PT Rubycon Indonesia, PT Excelitas Technologies Batam, PT Maruho Hatsujyo Batam, dan PT Simatelex Manufactory Batam.

General Manager PT Rubycon Indonesia, Ridarma Budi Sinaga, mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan pengembangan usaha dengan tambahan tenaga kerja sebanyak 250 orang.

PT Excelitas Technologies Batam, rencananya akan menambah pekerja sebanyak 140 orang. Perusahaan asal Amerika ini bergerak di bidang manufaktur sensor.

PT Maruho akan bergerak di jasa manufaktur spring wayer, yang banyak dipakai untuk alat elektronik. Tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 70 orang.

PT Simatelex yang bergerak di bidang manufaktur industri peralatan listrik rumah tangga dan industri peralatan elektrotermal rumah tangga memiliki rencana kebutuhan tenaga kerja sebanyak 120 orang.*

 

Batam Lowongan Kerja

Related Post

Leave a reply