Peringati HUT ke-209 Kota Bandung, TMB Berlakukan Tarif Rp209

114 views

Selain memberlakukan tarif Trans Metro Bandung (TMB) Rp209, Pemkot Bandung juga menggelar Subuh Akbar 22 September 2019. Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kota Bandung 25 September 2019.

Trans Metro Bandung Rp1

Trans Metro Bandung (Foto: Dishub Kota Bandung).

Reaktor.co.id, Bandung — Memperingati hari jadi ke-209 Kota Bandung 25 September 2019 sekaligus perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2019, Pemkot Bandung memberlakukan tarif angkutan umum Trans Metro Bandung (TMB) sebesar Rp209 untuk seluruh rute.

Tarif khusus ini berlaku 17-25 September 2019. Dilansir laman resmi Humas Kota Bandung, Rabu (17/9/2019), selain memberlakukan tarif khusus tersebut, Dishub Kota Bandung juga meluncurkan aplikasi Bandung Smart Passenger.

Subuh Akbar

Masih dalam memperingati HUT ke-209 Kota Bandung, Pemkot Bandung juga menggelar Subuh Akbar berupa shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu (22/9/2019).

Selain Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, masyarakat umum juga bakal menghadiri Subuh Akbar ini.

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung telah menyiapkan sejumlah kantong parkir dan titik kumpul. Titik kumpul, yaitu Balai Kota Bandung dan ITC Kebon Kalapa.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung, Bambang Sukardi, para ASN Pemkot Bandung bisa memarkirkan kendaraannya di Balai Kota Bandung.

Dari Balai Kota Bandung, para ASN bisa berjalan menuju masjid raya. Waktu tempuh dari Balai Kota Bandung menuju masjid raya hanya sekitar 18 menit.

“Contohnya yang berkumpul di Balai Kota, yaitu ASN BKPP, BPKA, Bapelitbang, BPPD, Kesbangpol Diskominfo,dan ASN Setda,” kata Bambang.

Logo HUT 209 Bandung 2019

Logo HUT 209 Bandung 2019

Dikemukakan, kegiatan Subuh berjamaah ini merupakan ide Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian HJKB (Hari Jadi Kota Bandung). Ini digagas oleh Pak Wali Kota ketika sedang beribadah di Tanah Suci,” ujarnya.

Setelah salat Subuh, akan ada doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl. Untuk nonmuslim, Bagian Kesra telah berkordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk melakukan doa bersama di masing-masing tempat ibadahnya.

“Untuk muslim kan salat Subuh berjemaah di masjid raya. Kalau non muslim juga kita ajak doa bersama di tempat ibadahnya masing-masing,” jelas Bambang. (RL/HKB).*

 

Bandung HUT Bandung Subuh Akbar TMB transportasi

Related Post

Leave a reply