FSP LEM SPSI Gelar Diklatsar Barisan Pelopor Angkatan X

265 views

Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) menggelar Diklatsar Barisan Pelopor (BAPOR) Angkatan X awal Oktober 2019. Sebagai Ketua Penyelenggara Agus Jaenal.

Peserta Diklatsar diberi materi PBB, Jiwa Korsa, tracking, halang rintang, Kebaporan dan religi, serta diberikan juga materi Pertolongan Pertama / Kesehatan sebagai materi tambahan dengan maksud agar setiap peserta siap berada diberbagai situasi dan kondisi medan apapun.

 

Tempat Penyelenggaraan Diklatsar ( Foto BAPOR LEM)

 

Gerakan BAPOR ini diresmikan saat Konsolidasi Nasional tanggal 28 Juni 2011 di Jakarta. Hingga saat ini program ini sudah eksis di beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Surabaya,Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, Tanggerang dengan jumlah anggota kurang lebih 800 kader.

Dengan misi menjadi pengkader buruh yang solid, kompeten, dan bermoral serta pro aktif dalam berbagai kondisi, BAPOR mengemban misi sebagai berikut:

1. Mengembangkan dan meningkatkan ketrampilan Barisan Pelopor (BAPOR) bagi anggota F SP LEM SPSI
2. Meningkatkan soliditas,kompetensi dan moralitas diantara anggota F SP LEM SPSI
3. Menjadi media bagi upaya menarik simpati buruh
4. Melaksanakan fungsi pelayanan,pengamanan, dan pembelaan bagi Federasi
5. Berperan aktif dalam upaya membantu korban bencana,penyelamatan lingkungan dan sosial kemasyarakatan

 

Peserta Diklatsar ( foto BAPOR LEM )

 

FUNGSI :
1. Pengkaderan : Goal point bagi setiap anggota Barisan Pelopor adalah mampu mengkader buruh agar memiliki soliditas yang kuat,kompetensi yang meningkat dan moralitas yang baik
2. Pelayanan : Urgensi bagi setiap anggota Barisan Pelopor adalah melayani kepentingan perjuangan buruh secara komprehensif sesuai dengan sistem dan mekanisme yang berlaku
3. Pengamanan : Meminimalisir dan mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan terhadap aktivitas perjuangan buruh.*

 

 

BAPOR Diklatsar BAPOR FSP LEM SPSI FSP LEM SPSI Serikat pekerja

Related Post

Leave a reply