Pencari Kerja Sesaki Bursa Kerja Mandiri Kemnaker

80 views

Bursa Kerja Mandiri Kemnaker

Reaktor.co.id, Jakarta — Para pencari kerja memadati area Bursa Kerja Mandiri (BKM) yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) di Innovation Room Kemenaker, Jakarta, 16-17 Desember 2019.

BKM 2019 menyediakan lowongan kerja di berbagai sektor, seperti jasa kecantikan dan kebugaran, kebersihan, reparasi, konstruksi, hingga otomotif.

Menurut Sekretariat Jenderal Kemenaker, Khairul Anwar, BKM diharapkan bisa membuka peluang tambahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pilihan pekerjaan paruh waktu atau freelance.

“Inisiatif menyelenggarakan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengajak pelaku industri dalam hal ini platform digital untuk dapat bekerja sama dan berkontribusi dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia yang mampu menghasilkan nilai tambah sebesar-besarnya dalam berkarya,” katanya, Senin (16/12/2019).

“Diharapkan Bursa Kerja Mandiri ini dapat membuka lebih banyak peluang kepada pekerja mandiri dalam mendapatkan pendapatan tambahan,” tambahnya.

Sejumlah platform digital yang ikut berpartisipasi dalam BKM ini antara lain GoClean, GoMassage, Montir, Tukang.com, SmartBiker, HaloJasa, sampai HelloBeauty. Para pekerja mandiri boleh mendaftar lebih dari satu platform.

Bekerja sama dengan Talent Indonesia, bursa kerja yang dibuat Kemnaker kali ini meman fokus pada penyaluran kerja sektor platform digital.

Tercatat sebanyak lima sektor usaha dengan platform digital yang turut serta dalam acara tersebut, seperti kecantikan dan kebugaran, kebersihan, reparasi, konstruksi, dan otomotif. (Antara)

 

Bursa Kerja Mandiri Job Fair Kemnaker Lowongan Kerja

Related Post

Leave a reply