Omnibus Law dan Aktualisasi Hubungan Internasional LEM SPSI

259 views

Langkah maju DPR membahas rancangan Undang-undang Omnibus Law di tengah pandemik COVID-19 tidak hanya mengesankan matinya simpati dan empati anggota Dewan Yang Terhormat itu terhadap duka mendalam segenap anak bangsa tetapi juga menimbulkan reaksi penolakan dari berbagai pihak terutama para penggiat pergerakan buruh.

Penolakan masif terhadap langkah DPR itu datang dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LEM SPSI Bapak Ir. Arief Winardi dengan beberapa surat terbukannya baik ditujukan kepada Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo maupun kepada Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani sebagai partner pemerintah sebagai legislator.

Langkah masif itu tidak sedikit mendapat appresiasi dari anggota masyarakat yang mengesankan bahwa LEM SPSI punya kesadaran besar untuk memperjuangkan hak-hak kaum untuk dilindungi oleh Negara dalam bentuk perangkat undang-undang.

Langkah masif Ketua Umum DPP LEM SPSI akan lebih mendunia lagi ketika komunikasi dengan dunia international bisa diinisiasi oleh para pembantunya yang ada dalam jajaran kepengurusan DPP sehingga dukungan penolakan Omnibus Law tidak hanya menggema di sekitar Merdeka Utara & Senayan tapi mengaung di seluruh belahan bumi dan menjadi pandemik laksana COVID-19.

Ketua Bidang Hubungan Internasional mungkin telah melakukan langkah-langkah strategis global yang perlu juga dipublikasikan sehingga menjadi penekan yang efektif untuk membangkitkan empati dan simpati Pemerintah agar membatalkan dengan segera proses legislasi rancangan UU Omnibus Law dan memperkuat pengawasan pelaksanaan UU No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

Narasi-narasi penolakan baik dalam bentuk surat terbuka maupun beberapa hasil wawancara ekslusif dari Bapak Ketua Umum akan menjadikan isu penolakan Omnibus Law menjadi pandemik laksana COVID-19 ketika ditransformasikan dan dikemas menjadi berita international melalui jejaring hubungan international DPP LEM SPSI, dan itulah aktualisasi hubungan Internasional LEM SPSI.

It is the real International Relationships of LEM SPSI. It could be perfectly done together. What can we do to support you in order to promote the Omnibus Law refusing issues to be International Refusing Issues.

Omnibus Law

Related Post

Leave a reply