Ombudspersons Taiwan dan TETO Kunjungi BNP2TKI

57 views

bnp2tki terima kunungan ombudsman taiwan dan teto

Reaktor.co.id — Ombudspersons Taiwan dan perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) mengunjungi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Rabu (19/6/2019).

Diterima langsung Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid, di Ruang Rapat Kepala BNP2TKI, Jakarta Selatan, kunjungan ini dalam rangka audiensi terkait penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan.

Pihak Ombudspersons Taiwan yang berkunjung itu adalah Ms. Mei-Yu Wang, Ms. Yu-Ling Wang, Ms. Hui-Chuan Su, dan Ms. Josephine Hsiuyao Lee dari TETO.

Dari BNP2TKI, selain Ketua BNP2TKI, hadir pula Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Arini Rahyuwati, Direktur Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan, R. Hariyadi Agah W., dan Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak.

Dalam beberapa waktu ke depan, BNP2TKI akan berubah menjadi badan baru yang juga menangani PMI bidang sea base.

“Dengan adanya badan baru nanti, kami akan me-review lagi semua kegiatan penyelesaian permasalahan PMI di luar negeri,” kata Tatang Budie dikutip situs resmi BNP2TKI.

Menurut data yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja (MOL), jumlah pekerja migran di Taiwan sudah mencapai angka 700.000 pekerja pada akhir Oktober 2018. Sebagian besar pekerja asing di Taiwan berasal dari Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Hingga akhir Oktober 2018, jumlah total pekerja migran mencapai 703.162, termasuk 446.779 yang dipekerjakan oleh sektor manufaktur dan 256.383 oleh sektor sosial baik formal maupun informal. (R1).*

 

Pekerja Pekerja Migran taiwan

Related Post

Leave a reply