Mereka yang Tetap Bekerja Saat Libur Lebaran

251 views

pekerjaAda yang tak pulang, demi pulangnya kita. Ada orang yang rela berkorban untuk tidak berkumpul dengan orang yang mereka cinta demi melihat kita bahagia. Karena, memberi kebahagiaan adalah kebahagiaan.

Demikian iklan bernuansa “human interest” Teh Botol Sosro. Sebuah pesan yang mengingatkan kita akan banyaknya pekerja yang tetap bekerja saat libur lebaran. Pesan iklan simpatik kepada mereka yang tidak mudik demi mudiknya kita.

Dalam iklan lainnya, disebutkan: “Di balik hiruk-pikuk suasana mudik ke kampung halaman, ada sosok-sosok berjasa yang rela tidak pulang demi pastikan kita dapat berjumpa dengan orang-orang tersayang.â €Karena mereka tahu, memberikan kebahagiaan adalah kebahagiaan.”

Saat libur Idul Fitri atau hari libur lainnya, sebagian pekerja mudik, pulang kampung. Mudik tidak akan terjadi jika pekerja garis depan arus mudik dan balik juga ikut mudik atau libur (tidak bekerja).

Meeka yang tetap bekerja saat orang lain libur antara lain sopir, pilot, pramugari, polisi, tentara, dokter, perawat, petugas pemadam kebakaran, satpam, masinis dan karyawan kereta api lainnya hingga penjaga palang pintu kereta.

Wartawan, kru radio dan televisi, atau pekerja media lainnya juga banyak yang tetap bekerja saat sebagian besar pekerja lain libur.

Demikian juga karyawan hotel, pekerja di sektor pariwisata, rumah makan, restoran, petugas tol, hingga karyawan SPBU.

Para pemudik layak berterima kasih kepada mereka yang tetap bekerja saat pekerja lain libur atau mereka yang tidak bisa mudik demi mudiknya kita.

Lebih penting lagi, semoga para kejerja yang tetap bekerja di hari libur mendapatkan upah lembur yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, sebagaimana mestinya, sesuai dengan Kepmenakertrans No. 102/MEN/VI/2004. (R1).*

 

lembur libur Pekerja

Related Post

Leave a reply