Menko Polhukam Wiranto Diserang Pria Berpisau di Pandeglang Banten

79 views
Wiranto Diserang Pria Tak Dikenal Saat Berkunjung ke Pandeglang Banten

Wiranto Diserang Pria Tak Dikenal Saat Berkunjung ke Pandeglang Banten

Reaktor.co.id, Banten — Menko Polhukam Wiranto diserang di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Pelaku, seorang pria, membawa senjata tajam. Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

“Upaya penusukan, tapi Kapolsek yang kena,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dilansir detikcom.

Kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung. Dari foto yang dilihat detikcom, kapolsek yang terkena tusukan sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit. Tampak luka tusuk di punggung kapolsek.

Penyerangan dilakukan saat Wiranto turun dari mobil. Seseorang yang mengenakan celana pendek mencoba menusuk Wiranto. Pelaku bersenjata tajam yang mencoba menusuk Wiranto diduga terpapar ISIS.

“Diduga terpapar ISIS,” sambung Dedi.

“Pak Wiranto terluka bagian tubuh depan sementara Kapolsek Menes terkena perut hingga menembus punggung. Penyerangan diduga oleh S-A laki-laki dan S-P perempuan, keterkaitan pelaku masih didalami,” jelas Dedi Prasetyo dikutip metrotvnews.

Pria berpisau dan istrinya ditangkap polisi. Saat ini keduanya diinterogasi polisi.

Momen penyerangan terhadap Wiranto terekam dalam video yang beredar di media sosial pasca kejadian. Dalam video itu tampak Wiranto awalnya disalami sejumlah orang setelah keluar dari mobil.

Saat Wiranto menyalami seorang petugas kepolisian, tiba-tiba muncul seorang pria dari arah belakang samping kira. Pria itu hendak menusuk Wiranto.

Gerakan pria itu tampak coba dihentikan oleh petugas kepolisian. Namun Wiranto tampak terjatuh.

Setelah terjatuh, Wiranto dibantu berdiri dan kembali dibawa masuk ke dalam mobil. Setelah itu, mobil yang membawa Wiranto meninggalkan lokasi.

 

Wiranto

Related Post

  1. author

    […] Banten — Menko Polhukan Wiranto yang ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), mendapat dua luka tusuk cukup dalam di bagian […]

Leave a reply