Mantan Pekerja Migran Jabar Pamerkan Produk Usaha

210 views

Pameran Produk eks PMI Jabar

Reaktor.co.id, Bandung — Sejumlah mantan pekerja migran Indonesia (PMI) memamerkan produk usaha dalam gelar Produk PMI Purna se Jawa Barat di di Kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kota Bandung, Senin (16/12/2019).

Berbagai produk yang tergabung dalam 11 Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM) dan tiga Komunitas Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna tersebut memamerkan produk usaha, seperti keripik, opak, kopi, kerajinan, makanan, kerudung, jamu, dan obat tradisional.

Menurut Kepala BP3TKI Bandung, Delta, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan BP3TKI Bandung bagi komunitas-komunitas PMI Purna di Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari BP3TKI Bandung kepada komunitas-komunitas PMI purna di Provinsi Jawa barat agar lebih percaya diri dalam mengembangkan usaha mereka masing-masing,” ujarnya dilansir Jabar News.

Selain itu, kata dia, acara ini juga menjadi jembatan bagi para komunitas agar bisa membangun jejaring bisnis dengan dinas dan pemangku kepentingan lain.

Delta mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan dari kegiatan wirausaha para PMI Purna beserta keluarganya kepada setiap stakeholder dan tamu undangan.

“Dengan demikian, diharapkan akan terjadi sinergi program untuk ke depannya antara komunitas PMI Purna dengan stakeholder yang hadir,” katanya.*

 

Pameran Produk Pekerja Migran PMI Jabar

Related Post

Leave a reply