Lockdown Corona Munculkan Generasi Pekerja Baru, Generasi R

93 views

pekerja baru

Reaktor.co.id — Lockdown secara global memunculkan generasi pekerja baru, yaitu Generasi R. Generasi ini sedang mengembangkan keterampilan baru, merangkul paradigma baru, dan telah menyesuaikan kembali pandangan dunia mereka.

Harapan karyawan saat ini berkembang lebih cepat dari sebelumnya. Mereka ingin berbuat lebih banyak, belajar dan tumbuh lebih banyak, dan mampu dengan cepat memiliki akses ke informasi yang merekabutuhkan, terutama dari bidang SDM.

Demikian dikemukakan Head of Applications Oracle Indonesia, Iman Muhammad, dalam konferensi virtual di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan, generasi R ini telah meninggalkan cara berpikir lama mereka dan telah mengembangkan sudut pandang baru.

Generasi ini merasa jauh lebih terkendali, lebih tangguh dan lebih nyaman dengan ambiguitas. Mereka bersiap untuk bekerja lebih keras dari sebelumnya dan sedang mencari cara baru untuk mencapai produktivitas, keseimbangan, dan tujuan.

“Munculnya Generasi R (pekerja dapat bekerja kapan saja dan di mana saja) yang memiliki model kontrak yang fleksibel bersama dengan pemasok atau vendor, pelanggan, dan karyawan, maka dibutuhkan infrastruktur yang tangguh. Memiliki bisnis yang tangguh berarti memiliki kemampuan dan sistem untuk melihat ke depan, menatap masa depan dan yang paling penting, menyesuaikannya dengan keadaan,” ungkap Iman dikutip Sindonews.

Iman menyampaikan, hanya sedikit yang dapat meramalkan kapan berakhirnya wabah saat ini, tetapi dengan data terintegrasi dan proses bisnis otomatis di cloud, pelaku bisnis dapat bersiap diri untuk penghalang dan menghadapi tantangan besar berikutnya.

“Karyawan Generasi R hari ini mengharapkan lebih dari atasan mereka sebelumnya. Perusahaan dan organisasi yang berhasil memberikan pengalaman karyawan yang luar biasa dapat melihat hasilnya dalam bentuk kinerja, produktivitas, dan laba yang lebih baik,” tambahnya. (R1)

 

Generasi R Pekerja

Related Post

Leave a reply