Libatkan Massa FSP LEM SPSI Jatim, Ratusan Pekerja Kembali Demo PT IPGE

597 views

Demo PT IPGE

Reaktor.co.id, Surabaya — Ratusan pekerja anggota Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) dari wilayah ring 1 Jawa Timur (Gresik, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto) bergabung dengan massa LEM SPSI Surabaya dalam unjuk rasa di PT Indo Prima Gemilang Engineering (IPGE) Jl. Gardu Induk PLN 5 Tandes Surabaya, Selasa (10/12/19).

Aksi demonstrasi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang gagal mencapai kesepakatan. Dalam aksi kali ini FSP LEM SPSI Surabaya mendatangkan massa yang lebih besar dengan mengundang anggota LEM SPSI dari wilayah ring 1 Jatim.

Demo PT IPGE

Aksi dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FSP LEM SPSI Jawa Timur, Ali Muchsin.

Dalam orasinya, Ali Muchsin menceritakan peran vital LEM di dewan pengupahan. Ia mengatakan, pesangon enam kali upah sangat tidak manusiawi.

“Kita akan terus melawan kesewenang-wenangan yang terjadi pada pekerja. Jika masalah tidak selesai, maka massa LEM se-Jawa timur akan di bawa kembali ke tempat ini,” lanjutnya.

Umi, salah seorang korban PHK PT IPGE, ikut menyuarakan apa yang telah dialaminya. Loyalitasnya selama ini dan juga kawan-kawan lainya tidak pernah dihargai perusahaan.

“Kami sudah berusaha loyal terhadap perusahaan, tiap hari pulang jam 6 sore, tapi kenyataannya saat ini kita tidak di anggap sama sekali” ujarnya sambil terisak menahan tangis.

Seperti di beritakan sebelumnya, bahwa kasus ini bermula Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang tidak manusiawi. Perusahaan hanya memberikan pesangon enam kali gaji dan surat PHK di kirim lewat JNE. (Kasiyanto)

 

Aksi Demonstrasi Demo PT IPGE pesangon PHK

Related Post

Leave a reply