Lakon Lama, Hanya 78 Anggota Hadiri Paripurna DPR RI Tapi Tertulis 268 di Absensi

71 views

Suasana rapat paripurna DPR RI (ilustrasi)

Reaktor.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Sidang Tahun 2019-2020 yang beragendakan pengambilan keputusan atas dua rancangan undang-undang (RUU), di Kompleks parleemn, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019)

Dimulai pada pukul 11.15 WIB, papat paripurna DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto (PDIP) didampingi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Golkar) dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Gerindra).

Selaku pimpinan sidang, Utut menyampaikan, berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, rapat dihadiri oleh sebanyak 286 anggota dari total 560 anggota DPR RI. Karena dinilai telah memenuhi kuorum, Utut membuka rapat paripurna.

“Dengan demikian kuorum telah tercapai. Dengan mengucap bismillah kami dari meja pimpinan dewan membuka rapat paripurna ke-6 Masa Sidang Tahun 2019-2020,” ucap Utut yang juga seorang Grandmaster Catur ini.

Anehnya, dalam ruang rapat hingga pukul 11.25 WIB hanya ada 78 anggota DPR RI yang hadir dalam ruang sidang. Tampak sekali banyak kursi kosong dalam ruang rapat hari ini. Jumlah anggota yang hadir sangat berbanding terbalik dengan jumlah yang hadir dan dibacakan pimpinan rapat.

Agenda rapat paripurna adalah pengambilan keputusan pengesahan atas 2 RUU yaitu RUU tentang Sumber Daya Air dan RUU tentang Pekerja Sosial. (AF)*

absensi anggota dewan kuorum rapat rapat paripurna dpr reaktor

Related Post

Leave a reply