Ketua DPD LEM SPSI Jatim Ali Muchsin Ramaikan Bursa Cawabup Gresik

137 views
Ali Muchsin

Ali Muchsin Jalil (tengah)

Reaktor.co.id, Gresik – Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Gresik sekaligus Ketua DPD LEM SPSI Jawa Timur, Ali Muchsin Jalil, SH, ikut meramaikan bursa Cabup-Cawabup Kabupaten Gresik.

Ali Muchsin mengembalikan formulir penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem, Rabu (23/10/2019), diantar ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

“Awalnya hanya mengajak 5 orang pengurus SPSI. Namun ada sekitar 500 kawan buruh yang ingin turut mengantar saya,” ujar Ali.

Menurutnya, baru kali ini buruh ikut andil dalam bursa calon pemimpin Gresik dalam suksesi tahun 2020 karena kesejahteraan buruh dan masyarakat di kota industri ini masih minim.

Ali mengatakan, dirinya berani maju sebagai bakal Cawabup Gresik dikarenakan melihat banyaknya lulusan SMA dan SMK yang menganggur. Mereka tidak terserap oleh perusahaan di Kota Pudak.

“Melalui ikhtiar politik ini, saya ingin meminimalisir pengangguran di kota yang merupakan daerah industri ini. Terlebih masih banyak lulusan SMA/SMK yang asli Gresik kesulitan mencari pekerjaan,” katanya dilansir Gresik News.

Ali mengaku dirinya mendapat rekomendasi dari Nasdem dan terpilih sebagai Cawabup Gresik. Ia ingin menyejahterakan buruh.

“Kami mewakili dari aktivis serikat pekerja ingin Gresik yang sejahtera. Karena apa, salah satu kewajiban pemerintah adalah menjamin warganya menjamin pekerjaan yang layak,” terangnya.

Menurut Sekretaris Bapillu DPD Partai Nasdem Gresik, Hasanuddin Farid, Ali Muchsin merupakan orang ketiga yang mengembalikan formulir setelah dua politikus dari kalangan partai politik.

“Sesuai administrasi Ketua Buruh Gresik, Ali Muchsin adalah orang ketiga yang telah mengembalikan formulir,” ungkapnya.

Ali Muchsin saat ini juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (DPD FSP LEM) SPSI Jawa Timur hasil Musda V 28 Juli 2018.

Dengan perolehan suara yang melebihi 60%, Ali Muchsin terpilih sebagai Ketua DPD FSP LEM SPSI Jatim periode 2018-2023 dan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Arif Minardi.

Arif sendiri meyatakan, DPP mendukung penuh atas pencalonan Ali Muchsin untuk menjadi Cawabup Gresik.

“DPP akan memerintahkan seluruh anggota untuk menjadi tim sukses dan menggalang solidaritas dari federasi yang lain,” katanya. (R1)

 

Ali Muchsin Cawabup Gresik KSPSI Gresik

Related Post

Leave a reply