Kampanyekan Kelayakan Kerja, ILO Gelar Lomba Lari Online Virtual Run

55 views

Decent Work Virtual Run ILO 2019

Reaktor.co.id, Jakarta — Organisasi Buruh Internasional (ILO) mengelar lomba lari online virtual run dengan tajuk “Decent Work Virtual Run” mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2019.

Berkerja sama dengan Cause Virtual Run, acara ini digelar untuk memperingati hari jadi ke-100 ILO. Penyelenggaraan pertama dipusatkan di Plaza Asia Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Lomba dilanjutkan di Bandung pada 7 Juli dan Bali 14 Juli 2019, diikuti 1.500 pelari dari berbagai komunitas lari seperti RIOT, Indorunners, dan Fake Runners, TahuRunners, Ikatan Marshall Indonesia, Runvolution, Banana Runners, Long Distance Runners, dan Maybank Indonesia Running Club dan Runhood.

Kampanye Kelayakan Kerja

ILO Decent Work Virtual Run 2019 menggunakan aplikasi berbasis GPS sehingga bisa dilakukan di mana saja. Even ini juga sebagai kampanye untuk mendukung kelayakan kerja.

“Pekerjaan merupakan hal penting bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan-kegiatan ILO berdampak kepada kehidupan semua orang seperti jam kerja, keselamatan dan kesehatan kerja, upah, kondisi kerja dan sebagainya. Karenanya, melalui ILO Decent Work Virtual Run ini, kami ingin mengingatkan masyarakat luas mengenai pentingnya pekerjaan yang layak terutama untuk di masa depan,” ujar Direktur ILO di Indonesia, Michiko Miyamoto.

“Kami merasa gembira dengan antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara ini. Para pelari yang mengikuti acara ini juga seorang pekerja, pengusaha, wirausaha atau calon pekerja. Untuk itu kami menyerukan semangat yang sama: Pekerjaan yang Layak untuk Semua,” tambah Michiko.

Lomba Lari Berbasis Online

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Cause Virtual Run, Enrico Hugo, menjelaskan, virtual run adalah lomba lari berbasis online. Berbeda dari lomba lari konvensional, pada lomba virtual run para peserta tidak harus berkumpul di satu tempat.

“Peserta yang mendaftar bisa melakukan lari dimana saja dan kapan saja. Lari juga bisa dilakukan sendiri atau berkelompok. Bahkan peserta bisa berlari di tread mill, yang penting terkoneksi dengan internet. Nantinya catatan waktunya bisa dikirim ke situs kami untuk didata,” kata Hugo.

“Karena kami juga menggunakan media sosial seperti instagram peserta juga bisa kampanyekan program ini lewat hashtag #decentwork #ILO100,” kata Enrico. (R1/Kompas).*

Alur VR

Sumber: kilometerun

ILO kelayakan kerja kelayakan pekerja virtual run

Related Post

Leave a reply