Jerman Siap Terima Pekerja Terampil Indonesia

67 views
Berlin (Foto: Wikipedia)

Berlin (Foto: Wikipedia)

Reaktor.co.id, Jakarta — Peluang kerja di Jerman bagi pekerja terampil Indonesia terbuka. Pemerintah Jerman menyatakan siap menerima pekerja migran Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan 260.000 sumber daya manusia di berbagai sektor untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam keterangan tertulis BNP2TKI Senin (21/10/2019) disebutkan, keseriusan Jerman untuk mendatangkan pekerja dari Indonesia disampaikan dalam pertemuannya dengan pihak BNP2TKI di KBRI Berlin, Kamis (17/10/2019).

Pihak Jerman menyatakan, berdasarkan assesment dalam beberapa tahun ke depan, dibutuhkan sekitar 260 ribu pekerja asing. dengan alokasi 146 ribu, diberikan untuk calon pekerja dari negara non Uni Eropa, mulai dari skilled worker, specialist dan experts.

Sebagai langkah awal, Pekerja Migran Indonesia yang akan dikirim ke Jerman adalah tenaga perawat. Pihak Jerman akan membiayai sepenuhnya proses penempatan, termasuk untuk pelatihan bahasa Jerman selama enam bulan di Indonesia, sebelum dikirim ke Jerman.

Laman resmi BNP2TKI menyebutkan, persyaratan kerja di Jerman antara lain mampu berbahasa Jerman, berbahasa Inggris sebagai faktor pendukung, dan memiliki dokumen-dokumen penting tentang data diri. (R1/Antara).*

 

Jerman Lowongan Kerja Pekerja Migran

Related Post

Leave a reply