Ingkari Kesepakatan, PT Shiba Hidrolik Pratama Kembali Dikepung SPSI

215 views

Aksi unjuk rasa pekerja kepada manajemen PT Shiba Hidrolik Pratama

Reaktor.co.id — PT Shiba Hidrolik Pratama yang berlokasi di Jl. Bouraq Pergudangan Lio baru kavling 33 Blok B2-B3, RT.006/RW.004, Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, kembali didemo karyawannya. Demonstrasi yang juga mendapat dukungan solidaritas dari pengurus seluruh PUK yang tergabung dalam DPC SP KEP SPSI Kota Tangerang pimpinan Dedi Sudarajat, SH, MH, MM.

Tampak hadir dalam aksi, memberikan dukungan moral dan semangat, Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn, Sekretaris DPD KSPSI Banten dan jajarannya, Rustam Efendi, SH, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang dan jajarannya, Suandi, SH, MH, Ketua PD FSP KEP SPSI Provinsi Banten, H. Sukatma Ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang.

Dalam orasinya, Dedi Sudarajat mengatakan, aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya karena manajemen PT. Shiba Hidrolik Pratama telah mengingkari perjanjian yang sebelumnya telah disepakati.

“Kami sangat mengutuk sikap manajemen PT Shiba Hidrolik Pratama karena karyawan PT Shiba Hidrolik Pratama yang merupakan anggota kami telah didzolimi. Bayangkan saja, gaji mereka masih di bawah UMR. Hari gini ada karyawan yang gajinya masih Rp 1,5 juta sebulan, sementara pabrik lainnya yang serupa sudah bergaji di atas Rp 5 juta,” ungkap Dedi yang juga ketua DPD KSPSI Banten ini.

Ketua DPC SP KEP SPSI Kota Tangerang, Dedi Sudarajat, SH, MH, MM, Ketua DPC FSP LEM SPSI Banten Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn, Rustam Efendi, SH, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang dan jajarannya, Suandi, SH, MH, Ketua PD FSP KEP SPSI Banten, dan H. Sukatma, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang .

Selain itu, manajemen PT Shiba Hidrolik Pratama telah menghalang-halangi pengurus SPSI dalam berserikat. Padahal ini merupakan hak dasar yang dilindungi undang-undang.

“Karena itulah, kita bersama-sama sepakat melakukan aksi solidaritas pada hari ini. Saya sebagai ketua DPC FSP KEP SPSI Kota Tangerang sangat berterimakasih atas dukungan dari PUK-PUK lainnya bahkan dukungan dari pimpinan SP lintas sektor di SPSI. Ini menunjukkan bahwa SPSI turut merasakan sakit saat ada keluarga besarnya terdzolimi,” lanjut Dedi.

Rencananya aksi yang mendapat kawalan dari ratusan aparat kepolisian dan TNI itu akan terus dilakukan sampai sore hari bahkan akan berkelanjutan sampai dengan hak-hak karyawan PT Shiba Hidrolik Pratama dipenuhi oleh manajemen. (AF/DSK)*

DPC SP KEP SPSI Kota Tangerang DPD FSP LEM SPSI Banten dpd kspsi banten PT Shiba Hidrolik Pratama reaktor UMR Unjuk Rasa

Related Post

Leave a reply