Hobi Travelling Bisa Hasilkan Passive Income

32 views
Travelling

Travelling (abc.net.au)

Reaktor.co.id — Plesiran, jalan-jalan, atau traveling bisa menghasilkan uang. Beberapa influencer traveler di Indonesia banyak yang menjalani profesi ini.

Sebagai contoh, dikutip dari starngage.com, pekerja kantoran Trinity kini membagikan kisah perjalanannya berkeliling dunia melalui buku, bahkan sudah ada yang difilmkan dengan judul The Nekad Travel.

Contoh lain, Sutiknyo yang dikenal dengan nama Tekno Bolang, aktif membagikan pengalaman selama travelingnya pada media sosial.

Masih banyak influencer travel yang kerap menggunakan sosmed untuk menghasilkan uang dari perjalanan mereka dengan memanfaatkan media sosial atau website (blog).

1. Blogger

Banyak traveler yang biasanya usai plesiran menuangkan pengalamannya pada sebuah tulisan yang mereka posting pada blog, disertai foto-foto menarik yang membuat pembaca dibuat penasaran dan ingin mengunjunginya.

Blog adalah website pribadi yang bisa dibuat secara gratis, misalnya di Blogger atau WordPress.

Selain memposting kisah petualangan atau liburan, Anda juga bisa berbagi pengalaman, pengetahuan, dan pemikiran melalui blog.

Jika blog banyak dikunjungi, maka uang akan mengalir dari blog Anda, misalnya melalui iklan Google (AdSense) dan artikel berbayar (advertorial, conten placement).

2. Instragam

Instagram adalah media sosial paling banyak digunakan para traveler membagikan kisah perjalanan mereka. Dari banyaknya viewers yang melihat unggahan perjalanan Anda, maka uang akan bisa mengalir langsung disertai banyaknya followers yang mengikuti kisah perjalanan Anda.

Ingat, foto yang diposting harus menarik dan membuat para viewers tertarik ingin berkunjung. Karena foto menjadi nilai plus. Makin banyak yang melihat IG Anda, maka lambat-laun bakal ada perusahaan yang meminta Anda mempromosikan produk mereka, disertai tunjangan biaya perjalanan untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan di berbagai belahan dunia.

3. Youtuber

Banyak orang biasa menjadi terkenal setelah rutin mengunggah konten-konten video menarik di Youtube. Cukup ulasan tentang kesuksesan Youtuber menghasilkan uang. (Kompas)

 

Blogging Passive Income Travelling Youtuber

Related Post

  1. author
    Marcella J1 week agoReply

    Mau dong bang ikut jalan-jalan trus dapat uang passif

Leave a reply