Hasil Musda III DPD FSP LEM SPSI Kepri, Pengurus Baru Langsung Tancap Gas Perjuangkan Anggota

138 views

Reaktor.co.id-Batam- Sebanyak 100 perwakilan pekerja se Provinsi Kepulauan Riau menghadiri acara Musda III yang berlangsung di Nipah Island Resot, Barelang Batam (11/3/2020).

Kaum pekerja/buruh yang tergabung pada FSP LEM-SPSI Provinsi Kepulauan Riau tersebut, bermusyawarah dalam rangka memilih kepengurusan baru periode 2020-2025.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru yang demokratis tentu akan memperkuat daya juang organisasi yang pada akhirnya berpengaruh terhadap kesejahteraan dan masa depan buruh yang cerah.

Kepengurusan baru diharapkan langsung tancap gas melakukan koordinasi semua lini serta mempersiapkan aksi dan sosialisasi program organisasi hingga tingkat PUK. Utamanya terkait dengan kondisi nasional dimana seluruh organisasi pekerja/buruh sedang berjuang untuk mencabut/membatalkan omnibus law RUU Cipta Kerja.

Musda III FSP LEM SPSI dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum DPP FSP LEM SPSI Idrus. Dalam sambutannya, Sekum DPP mengatakan bahwa sejarah membuktikan peran organisasi serikat pekerja di Indonesia memainkan peran yang sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan buruh, sehingga bisa menuju serikat pekerja yang profesional dan mandiri.

Surya selaku Ketua Panitia Musda III DPD LEM SPSI Kepri yang juga Ketua DPC LEM SPSI Kota Batam dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung sederhana dan swadaya dari kas serikat pekerja.

“Musda kali ini termasuk sederhana, karena kegiatan kali ini benar benar swadaya kas organisasi. Digunakan dari kas yang dipungut dari anggota” kata Surya dalam acara Musda III.

Dalam Musda kali ini Saiful Badri Sofyan SH terpilih melalui mekanisme voting. Nama Saiful Badri Sofyan keluar sebagai pemegang suara terbanyak.

“Maka diperoleh hasil berikut, suara terbanyak pertama Saiful Badri dengan suara 16 suara,” tutur pimpinan sidang Arnold dalam rapat di Nipah Island Resort Barelang Batam, Rabu (11/03/2020).

“Pimpinan terpilih yang memperoleh suara terbanyak pertama diterapkan sebagai ketua terpilih,” kata Arnold.

Berikut susunan Kepengurusan DPD FSP LEM SPSI Kepulauan Kepri periode 2020 – 2025

Ketua : Syaiful Badri SH
Wakil Ketua I : Doni Kurniawan
Wakil Ketua II : Suarli
Wakil Ketua III : Heri Kiswanto SH

Sekretaris : Ahmad Syahbudin
Wakil Sekertaris I : Dedi S
Wakil Sekertaris II : Matius

Bendahara : Ary Prasetyo ST, MM
Wakil Bendahara : Ariyanto

“Dalam program jangka pendek, yang menyangkut kepentingan anggota, saya akan tancap gas perjuangkan secara total,menyeluruh dan adil. Hubungan antara pemerintah dan pengusaha pun juga mesti kita tingkatkan, karena FSP LEM SPSI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan mereka,” ujar Saiful dalam pidato terpilihnya sebagai Ketua DPD. (Tim Media Bapor Batam)

Musda III DPD FSP LEM SPSI Kepulauan Riau

Related Post

Leave a reply