Hapus Postingan Twitter soal Ambulans Bawa Batu dan Bensin, Polisi Akui Kesalahan

137 views

Relawan PMI masih bertahan di Subdit Jatanras PMJ. (Foto Kumparan)

Reaktor.co.id, Jakarta — Setelah menghapus postingan di akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro, jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) kemudian menyampaikan klarifikasi terkait postingan tentang pengamanan armada mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang diduga menyuplai batu dan bensin untuk para massa demonstran.

Klarifikasinya: ambulans itu tidak benar membawa batu dan bensin untuk amunisi para pendemo. PMJ menegaskan, hal itu merupakan sebuah kesalahpahaman.

“Jadi, apa namanya, anggapan anggota Brimob diduga mobil itu digunakan oleh perusuh, tapi bukan. Tapi perusuh yang bawa batu ke mobil berlindung. Clear ya. Jadi enggak ada permasalahan apa-apa,” cetus Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) PMJ, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (26 September 2019).

Postingan TMC Polda Metro Jaya terkait dugaan mobil ambulans Pemprov DKI yang bawa batu (Foto Tangkapan layar Twitter-@TMCPoldaMetro)

Dijelaskan, saat kejadian, anggota Brimob dilempari oleh massa pendemo dengan batu. Polisi lantas membalas dengan menembakkan gas air mata.
Pendemo yang membawa batu dan kembang api tersudut lantas mencari perlindungan, salah satu tempatnya di ambulans PMI DKI Jakarta yang berada di lokasi.

Mobil Ambulans Dikabarkan Bawa Batu, #ManaBatunya Trending

 

“Perusuh itu pun membawa alat ini, batu. Ini, dia mencari perlindungan masuk ke mobil PMI. Membawa batu dan kembang api, jadi masuk ke sana, masuk ke mobil,” jelas dia.

 

Relawan PMI masih bertahan di Subdit Jatanras PMJ. (Foto Kumparan)

Viral di Medsos dan menuai kecaman banyak warganet, akun @TMCPoldaMetro mengunggah foto, video, berikut keterangan tentang 5 unit mobil ambulans yang diduga menyuplai batu dan bensin kepada para pendemo. 5 Ambulans ini lalu dibawa ke Markas  PMJ. Namun, tak lama kemudian, unggahan berisi video itu kemudian dihapus. (AF)*

Ambulans demonstrasi klarifikasi PMI DKI Jakarta polda metro jaya

Related Post

Leave a reply