FSP LEM SPSI Mukakuning Tingkatkan Kualitas SDM dengan Menggandeng UT

131 views

FSP LEM SPSI Muka Kuning Batam

Reaktor.co.id, Batam — Federasi Serikat Pekerja LEM SPSI Mukakuning, Batam, mengadakan acara sosialisasi pentingnya pendidikan dengan menggandeng Universitas Terbuka (UT) di Hotel Bizz Batam.

Ketua Panitia Donny K. mengatakan, pihaknya perlu melakukan kerja sama dengan UT guna meningkatkan kualitas pendidikan, agar anggota bisa menempuh pendidikan di tingkat perkuliahan terutama dapat berkuliah di UT.

“Untuk mencapai target tersebut pihak LEM SPSI melakukan kerja sama dengan UT dan membantu menyosialisasikan pentingnya pendidikan,” katanya.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Mukakuning, Daniel, berharap para anggota federasi bisa kuliah di tengah-tengah kesibukan bekerja.

“Kegiatan hari ini merupakan kesepakatan bersama antara Universitas Terbuka dengan Federasi LEM SPSI Mukakuning, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan SDM pengurus PUK dan PC serta memicu para anggota kami bisa kuliah di UT di tengah-tengah kesibukannya,” katanya.

Ia berharap, UT dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat untuk bisa melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, melalui pendidikan dengan sistem jarak jauh dan kemandirian, serta sistem pembelajaran yang berbasis digital “online” dan tatap muka.

“Kami sangat mendukung program UT, karena dari tahun ke tahun sebelumnya UT sudah bisa memproduksi dan menghasilkan karyawan karyawan yang berkualitas dengan biaya kuliah yang terjangkau. Bahkan masyarakat luar daerah pun bisa ikut berkuliah di UT. Memang peran UT di Kota Batam baik sekali,” kata Daniel. (hsn).*

 

Batam FSP LEM SPSI Pendidikan Pekerja

Related Post

Leave a reply