FSP LEM SPSI Kota Tangerang Ajari Teknik Bernegoisasi

151 views

Pemateri dan Peserta Diklat PUK SP LEM SPSI se-Kota Tangerang

Reaktor.co.id, Bogor —  Sebanyak 50 orang perwakilan dari berbagai Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP LEM SPSI Kota Tangerang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknik Bernegosiasi di Hotel Tjokro Ciburial Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

Diklat yang diinisiasi DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme dan Intelektual PUK FSP LEM SPSI Kota Tangerang” dan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (15/9/2019).

Diklat dibuka secara resmi oleh Ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Banten, Dewa Sukma Kelana, SH, MKn.

Ketua DPD FSP LEM SPSI Banten, Dewa Suka Kelana, SH, M.KN, tengah menyampaikan sambutan

Sebelum membuka Diklat, Dewa Sukma mengatakan, Diklat merupakan suatu kebutuhan mutlak bagi pekerja dan pengurus serikat pekerja agar bisa tetap menyesuaikan diri dengan perubahan yang terus terjadi, dalam rangka memenuhi kebutuhan anggotanya.

“Serikat pekerja yang terus berlatih adalah serikat pekerja yang berniat untuk mencapai tujuan serikat pekerja yaitu melindungi dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan anggotanya,” kata Dewa yang juga menjabat Sekretaris DPD KSPSI Provinsi Banten ini.

Selain ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang H. Sukatma dan ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Banten,  hadir juga di acara itu Ketua Bidang Diklat DPP FSP LEM SPSI Wiryanto.

Dalam sambutannya, ketua panitia Diklat Samsudin mengatakan, kehadiran ketua Diklat DPP tersebut dalam rangka mengisi materi tentang Negoisasi.

Peserta Diklat Negosiasi FSP LEM SPSI se-Kota Tangerang

“Selain DPP dan DPD LEM, panitia Diklat juga mengundang Muaz, SH, mantan Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) untuk menyampaikan materi tentang “Beracara di PHI” ,” ungkap Samsudin yang sehari-hari menjabat ketua PUK FSP LEM SPSI PT. HI-LEX Part Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang, H. Sukatma, menyampaikan terima kasihnya kepada semua perwakilan PUK yang sudi meluangkan waktu mengikuti Diklat. Sukatma berharap, dalam penyelenggaraan Diklat berikutnya akan lebih banyak lagi peserta yang hadir.

Peserta Diklat Teknik Negosiasi FSP LEM SPSI se-Kota Tangerang

“Penyelenggaraan Diklat itu dimaksudkan agar para pengurus dan anggota LEM SPSI semakin cerdas dan siap kapan saja saat dihadapkan dengan masalah ketenagakerjaan yang timbul. Mari kita bersama-sama membangun SP LEM SPSI lebih maju lagi,” cetus Sukatma.

Sementara itu, sebelum menyampaikan materi tentang teknik negosiasi, Ketua Bidang Diklat DPP FSP LEM SPSI, Wiryanto ,mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya bisa mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang ia miliki kepada para pengurus PUK se-Kota Tangerang. Ia berharap, berbekal materi yang dia sampaikan, para peserta bisa semakin matang dalam berserikat. (AF)*

 

Dewa Sukma Kelana DPC FSP LEM SPSI Kota Tangerang FSP LEM SPSI fsp lem spsi banten pengadilan hubungan industrial PUK reaktor Serikat pekerja teknik negosiasi

Related Post

Leave a reply