Firmansyah dari PT KHI Pipe Industries (KS Group) Terpilih Pimpin DPC FSP LEM SPSI Kota Cilegon

260 views

Reaktor.co.id, Cilegon — Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP LEM SPSI) Kota Cilegon telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Taman Rekreasi Wulandira, Kota Cilegon, Banten, pada Sabtu (10/8/2019).

Peserta Muscab telah memilih secara aklamasi Firmansyah dari PUK PT. KHI (Kraktau Steel Group) sebagai Ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Cilegon untuk masa bakti 2019-2024. Sebelumnya, Firmansyah menjabat caretaker DPC FSP LEM SPSI Kota Cilegon sekaligus Bendahara PUK SP LEM PT. KHI .

Firmansyah selaku ketua terpilih memimpin formatur guna menyusun komposisi kepengurusan DPC FSP LEM SPSI Kota Cilegon dibantu anggota formatur Nikmatullah (mewakili DPC), Edi Jumaldi (mewakili PUK PT.KHI), Aan Abdullah (mewakil mewakili PUK PT. Asoka) dan Muchtar (mewakili DPD).

Dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

  • Dewan Penesahat : Drs. H. Fauna S Prayoga, M.Pd, H. Nikita
  • Ketua: Firmansyah
  • Wakil Ketua : Nikmatullah, Safi’i, SH, Ali Imron, Aan Abdullah
  • Sekretaris: Syariful Ikhsan
  • Wakil Sekretaris : Zawahar, Surya Wirawan, Dindin Rohaedin, Zuwirza
  • Bendahara: Topan
  • Wakil Bendahara: Tumpal.

Dalam sambutan, saat membuka acara Muscab, Ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Banten, Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn,  mengatakan, mengembalikan kejayaan FSP LEM SPSI di Kota Cilegon adalah PR pengurus yang baru.

“Itu bukan perjuangan yang mudah, harus disertai kemauan mengurus organisasi, cepat dan tanggap bergerak dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, dan yang terpenting  bagaimana mensejahterakan anggota, ikut memajukan perusahaan dalam suasan hubungan industrial yang harmonis. Jangan hanya bisa menuntut tapi juga bagaimana bisa meningkatkan kompetensi keahlian supaya tidak kalah bersaing dengan asing dan aseng,” ungkap Dewa Sukma.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Kota Cilegon, Firmansyah, berjanji siap terdepan dalam membela kepentingan anggota dengan tetap menjaga kondusivitas perusahaan Kota Cilegon.

“Namun ada saatnya bangkit bergerak, melawan, dan menentang ketidakadilan seperti menolak revisi UU 13/2003 yang jelas-jelas merugikan buruh,” cetus Firmansyah.

Tampak hadir mewakili manajemen PT. KHI (Azan Fajri) dan manajemen PT. Asoka (Fajar Marzukie) serta perwakilan anggota. (AF)*

Dewa Sukma Kelana dpc fsp lem spsi kota cilegon FSP LEM SPSI reaktor Serikat pekerja

Related Post

Leave a reply