DPD KSPSI Banten Serukan Penolakan Massif pada Revisi UU 13/2003

221 views

Reaktor.co.id, Serang — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten menyampaikan seruan secara masif kepada seluruh serikat pekerja yang bernaung di dalam DPD KSPSI Banten agar bergerak melakukan penolakan atas Revisi UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“DPD KSPSI Provinsi Banten menyatakan tegas menolak rencana pemerintah merevisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Alasannya, kami menilai revisi tersebut sangat merugikan pekerja/buruh secara keseluruhan,” ungkap Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn, Sekretaris DPD KSPSI Banten yang juga Ketua FSP LEM SPSI Banten, dalam rapat khusus menyikapi revisi UU No. 13/2003, bertempat di Sekretariat DPD KSPSI Provinsi Banten, Sabtu (26/7/2019).

Sebagai bentuk konkret penolakan tersebut, lanjut Dewa, DPD KSPSI Banten menyerukan kepada seluruh serikat pekerja yang bernaung dalam DPD KSPSI Banten untuk bergerak secara aktif dan dan bersifat massif berupa pemasangan spanduk, banner, dan alat peraga lainnya di setiap perusahaan.

“Bentuknya, kami serukan agar setiap serikat pekerja memasang spanduk atau banner di lingkungan perusahaan masing-masing disertai pernyataan sikap resmi seluruh sektor bukan saja sektor LEM namun juga FSP TSK, KEP, NIBA, KAHUT dan sektor lainya yg tergabung dalam DPD KSPSI Banten,” ujar Dewa.

DPD KSPSI Provinsi Banten juga telah berkirim surat kepada Komisi IX DPR RI, yang membidangi ketenagakerjaan, untuk menyediakan kesempatan ‘hearing’ mendiskusikan  masalah revisi UU No.13/2003. Selain itu, akan digelar workshop yang dihadiri oleh federasi-federasi seluruh sektor.

Rapat khusus menyikapi revisi UU No. 13/2003 hari itu dipimpin oleh Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudarajat, SH, MH, MM, yang juga ketua DPC FSP KEP SPSI. Hadir sebagai peserta: pengurus DPD KSPSI Banten, pimpinan daerah FSP KEP SPSI, FSP TSK SPSI, FSP LEM SPSI, FSP KAHUT SPSI, FSP NIBA SPSI, dan seluruh pengurus DPC KSPSI se-Provinsi Banten. (AF)*

dpd kspsi banten fsp lem spsi banten gerakan massif reaktor spanduk penolakan uu no.13/2003

Related Post

Leave a reply