DPD FSP LEM Banten Sosialisasikan Peluang Kuliah bagi Pekerja

119 views

Sosialisasi MoU DPD FSP LEM SPSI Banten dengan Universitas Terbuka Serang tentang pelaung pekerja untuk kuliah

Reaktor.co.id, Serang — Menindaklanjuti komitmen kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Serang, Banten, memberikan peluang bagi anggota Serikat Pekerja (SP) LEM se-Provinsi Banten untuk melanjutkan kuliah, DPD FSP LEM SPSI Provinsi Banten mengelar acara sosialisasi seputar Nota Kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) yang telah ditandatangani pada Selasa (13/8/2019) lalu.

Bertempat di sekretariat DPD FSP LEM SPSI Provinsi Banten, diundang perwakilan dari DPC-DPC FSP LEM SPSI se-Banten guna mendengarkan pemaparan detail tentang peluang kuliah bagi pekerja di UT Serang.

BACA JUGA: DPD FSP LEM SPSI Banten ‘Sekolahkan’ Anggota ke Universitas Terbuka Serang

Ketua DPD FSP LEM SPSI Banten, Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn, menerangkan, acara sosialisasi itu sebagai tindak lanjut dari MoU dengan manajemen UT Serang.

Kepala UPBJJ-UT Serang, Dr. Maman Rumanta, M.Si, sedang memberikan pemaparan tentang sistem perkuliahan

“Jadi bukan sekadar seremoni, kami langsung mengeksekusi peluang ini setelah MoU ditandatangani dua pihak. Kami dari DPD FSP LEM SPSI ingin para pekerja yang tergabung dalam SP LEM SPSI memanfaatkan peluang bagus ini. Karenanya, kami adakan sosialisasi melalui perangkat organisasi yang ada,” ungkap Dewa Sukma kepada reaktor.co.id, Rabu (14/8/2019).

Turut hadir dan memberikan pemaparan, Kepala UPBJJ-UT Serang, Dr. Maman Rumanta, M.Si, serta bebearpa unsur manajamen UT Serang.

Dalam kesempatan itu, Dewa mengingatkan betapa urgennya kualitas pendidikan dimiliki pekerja. Sebab, kualifikasi pendidikan akan menentukan juga tingkat kesejahteraan pekerja.

Ketua DPD FSP LEM SPSI banten, Dewa Sukma Kelana, SH, M.Kn, memberikan sambutan

“Atas dasar pemikiran itu, DPD FSP LEM SPSI Banten memberikan peluang kepada para pekerja yang bernaung di bawah DPD FSP LEM SPSI Banten untuk  terus menimba ilmu dengan berkuliah di jenjang strata 1 (S-2), strata 2 (S-2), dan  bahkan strata 3 (S3) di Universitas Terbuka Serang,” tukas Dewa, yang juga menjabat Sekretaris DPD KSPSI Provinsi Banten.

Secara teknis, lanjut Dewa, pekerja yang berminat berkuliah di UT Serang dapat mendaftarkan diri melalui PUK-PUK perusahaan masing-masing. Bisa juga melalui DPC atau bahkan ke DPD FSP LEM SPSI Banten. Sifatnya fleksibel.

“Untuk menyebarkan informasi soal peluang kuliah di UT ini, kami memberdayakan seluruh perangkat organisasi mulai dari DPC hingga PUK di perusahaan-perusahaan. DPD sendiri segera akan mengirimkan surat resmi unutk anggota melalui seluruh DPC dan PUK,” imbuh Dewa.

Setelah acara sosialisasi berakhir, Dewa langsung memimpin agenda lainnya yakni konsolidasi organisasi dalam rangka persiapan (teknis lapangan/teklap) aksi besar-besaran pekerja/buruh yang akan digelar pada Hari Rabu (21 Agustus 2019) ke Gedung DPR RI dan Istana Negara.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Buruh Banten Bakal Geruduk Istana 21 Agustus 2019

“Acara konsolidasi hari ini memang tidak banyak diikuti peserta karena setiap DPC tengah sibuk menyiapkan keperluan aksi unjuk rasa tanggal 21 Agustus 2019 nanti, seperti atribut, spanduk, bendera, angkutan bis, dan lain-lain,” tutur Dewa Sukma. (AF)*

 

Dewa Sukma Kelana DPD FSP LEM SPSI Banten dpd kspsi banten kerja kuliah reaktor universitas terbuka

Related Post

Leave a reply