Distan Kabupaten Bandung Gelar Kontes Kopi 17-19 Oktober 2019

127 views

Kontes Kopi Bandung

Reaktor.co.id, Bandung — Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar Kontes Kopi Spesialty Indonesia (KKSI) ke-11 Tahun 2019 di Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung,  17-19 Oktober 2019.

Konts Kopi ini akan melibatkan 570 sempel kopi dari seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya diikuti oleh sekitar 300 peserta.

Kadistan Kabupaten Bandung Tisna Umaran mengatakan, sempel kopi yang diperlombakan tersebut ditampung di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Jember Jawa Timur untuk dilakukan penilaian oleh dewan juri.

“Sudah keluar 15 besar untuk masing-masing kategori. Ada dua kategori utama yaitu specialty kopi arabika dan robusta. Kopi arabika ada dua jenis yang dipetlombakan yaitu fullwash dan natural,” kata Tisna di Soreang, Selasa (15/10/2019).

Tisna mengatakan, kali ini Kabupaten Bandung dipercaya sebagai tuan rumah KKSI. Sebelumnya, KKSI digelar di Yogyakarta, Kabupaten Bandung menjadi juara umum khusus specialty kopi arabika natural.

Tisna melanjutkan KKSI ini digelar atas kerjasama Distan Kabupaten Bandung, Puslitkoka, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), dan Disparbud Kabupaten Bandung. Distan berharap lomba ini semakin menguatkan Kabupaten Bandung sebagai leader dalam bidang specialty coffee di Indonesia.

Sumber: Distan Bandung

 

Bandung Kontes Kopi

Related Post

Leave a reply