Demonstrasi Anarkis di Jayawijaya Papua, Bandara Wamena Ditutup

92 views

Bandara Wamena (Istimewa)

Reaktor.co.id – Ekses dari aksi demonstrasi anarkis yang berlangsung di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Papua, operasional Bandar Udara (Bandara) Wamena, Senin (23 September 2019), terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Menurut Kapolres Jayawijaya, AKBP, Toni Ananda, situasi keamanan di Wamena belum terkendali.

Sejumlah bangunan di Wamena dirusak dan dibakar massa demonstran sehingga memaksa otoritas Bandara Wamena menutup operasional bandara yang terletak di Lembah Baliem itu sejak pukul 10.30 WIT.

Dikutip dari Antara, Kepala Bandara Wamena Joko Harjani menjelaskan, operasional bandara Wamena ditutup sementara tanpa batas waktu yang dipastikan. Bandara akan dibuka bila ada permintaan dari pihak kepolisian atau TNI.

Bersamaan dengan penghentian operasional bandara yang setiap hari melayani 120 penerbangan dari dan ke Wamena itu, 3 pesawat kargo yang berada di Bandara Wamena pun diterbangkan.

“Saat ini sudah tidak ada pesawat di bandara,” ujar Joko.

Tak hanya di Wamena, di Kota Jayapura situasi juga dilaporkan memanas. Sebagian Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Jayapura, Papua, memulangkan siswa lebih awal pada Senin pagi karena ada demonstrasi mahasiswa. (AF)*

aksi anarkis bandara wamena demonstrasi

Related Post

Leave a reply