Demo Anak STM, Disemprot Water Cannon Teriak ‘Woy Buku Gua Basah!’

401 views

Demo STM

Reaktor.co.id, Jakarta — Siswa STM/SMK menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (25/9/2019). Dalam aksinya, mereka mengenakan seragam lengkap putih abu-abu dan seragam pramuka, juga banyak yang masih membawa tas sekolah dan bukunya.

Aksi anak STM tersebut menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan tagar #STMmelawan dan #STMBergerak. Beberapa pelajar yang hadir untuk menggelar aksi itu mengaku berasal dari Bogor, Jawa Barat, Tanjung Priok, Jakarta, hingga Tangerang.

Beredar sejumlah rekaman video yang menarik perhatian netizen berisi tingkah lucu para siswa STM ini saat demo. Di antaranya, ketika disemprot water cannon aparat kepolisian, anak-anak sekolah itu malah tak takut.

Mereka justru membalas semprotan air dari kendaraan taktis water cannon itu dengan lemparan batu. Tampak salah satu pelajar sekolah itu pun maju ke arah polisi sambil mengibarkan bendera Merah Putih.

Diduga pelajar yang merekam video ini malah menantang aparat untuk menyemprotkan meriam air ke arahnya. Bahkan, pelajar STM ini lari ke arah depan seolah ingin disemprot air dari water cannon.

“Woy mandi, aer, aer. Gue mau aer, woy mandi,” demikian suara teriak pelajar. “Ayo lagi, lagi enggak gentar gue, enggak gentar.”

Dalam rekaman video itu, tampak pelajar lain geram karena disemprot aparat kepolisian dengan air. “Woy buku gue basah anjeng!” teriak pelajar lain.

Video viral tersebut pun membuat warganet menanggapi aksi para pelajar itu dengan berbagai komentar. “Masih sayang ama buku ternyata,” cuit Akun Zahra.

“Wahana bermain anak stm,” kata Akun Warga penerima PKH.

Teriakan “WOY BUKU GUA BASAH ANJENG” bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia pagi ini, Kamis (26/9/2019), bersama topik lain seperti #RakyatCabutMandan dan #stammahasiswabersatu.

Video lainnya menunukkan “kearifan lokal”. Anak-anak STM itu mencium tangan petugas Dinas Perhubungan saat menuju lokasi demo. Kemungkinan setelah mereka tiba di Jakarta menggunakan kereta api atau “truk bajakan”.

Berikut ini kedua video tersebut yang beredar di Twitter dalam tagar #STMmelawan dan #STMBergerak.

Mandi…! Woy Buku Gua Basah

 

Kearifan Lokal: Cium Tangan

Aksi Demonstrasi Demo STM Video

Related Post

Leave a reply