Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

56 views

Daftar Gaji Tinggi

Reaktor.co.id — Lembaga survei dan konsultan manajemen bisnis Kelly Services merilis survei gaji para pekerja di Indonesia bertajuk “Indonesia 2019 Salary Guide”. Laporan ini berisi tentang rentan gaji yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.

Perusahaan yang masuk kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) menawarkan kisaran gaji yang cukup besar dibandingkan dengan perusahaan lain di industri layanan produk dan jasa konsumen.

Di sektor FMCG posisi manajemen kunci dalam hal ini dewan direksi dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun, memiliki range gaji mulai dari Rp 150 juta – Rp 315 juta per bulan atau di atas gaji anggota DPR RI.

Untuk posisi pimpinan teratas, yakni Presiden Direktur (Presdir), dapat memperoleh kisaran Rp 210 juta – Rp 420 juta per bulan.

Pekerjaan di RI dengan Gaji Tinggi

 

Gaji Bidang IT

Sektor lain yang menawarkan gaji selangi adalah informasi teknologi atau Information Technology (IT).

Dalam bidang IT, gaji tertinggi diberikan kepada posisi country manager, top eksekutif yang bertanggung jawab terhadap operasional perusahaan dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan asing di Indonesia.

Mereka yang menduduki posisi menjadi perwakilan perusahaan di negara tempat perusahaan beroperasi. Posisi country manager setara dengan Chief Executive Officer (CEO) di negara beroperasinya perusahaan, tapi harus bertanggung jawab ke orang nomor satu dalam perusahaan.

Dalam riset Kelly Services, di Indonesia seorang Country Manager bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Salah satu syaratnya harus memiliki pengalaman 10-15 tahun.

Lowongan Bidang IT

Setidaknya ada empat lowongan kerja yang paling banyak dibutuhkan di bidang IT.

1. Analis Data

Data analyst bertugas untuk mengumpulkan dan mengolah data untuk membantu perusahaan membuat keputusan bisnis. Lowongan kerja ini bergaji Rp 11 juta hingga 27 juta dengan pengalaman dua tahun ke depan.

2. Programmer

Java programmer yang bertugas untuk pengembangan program Java untuk membangun situs, aplikasi dan software. Pekerjaan ini menawarkan gaji Rp 10 juta hingga Rp 20 juta dengan pengalaman di atas tiga tahun.

3. Pengembang Software

Software developer memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan perangkat lunak yang dibutuhkan perusahan. Profesi ini memiiki gaji antara Rp 15-40 juta dengan pengalaman kerja 5-10 tahun.

4. Analis Tes

Sofware QA atau test analyst bertanggung jawab untuk melakukan ujicoba dan menemukan celah keamanan dari aplikasi dan sofware yang dibuat perusahaan. Profesi ini menawarkan gaji antara Rp 8,8 juta – Rp 13 juta dengan pengalaman 3-5 tahun.

Berikut ini daftar gaji karyawan di bidang IT:

daftar gaji karyawan di bidang IT

daftar gaji karyawan di bidang IT

Sumber: CNBC/KellyServices

Gaji Pekerja Gaji Tinggi Ketenagakerjaan upah pekerja

Related Post

Leave a reply