Belanda Buka Ribuan Lowongan Kerja bagi Perawat Indonesia

173 views
Indonesia Nurse Community

Ilustrasi Perawat. Foto: Facebook Page Indonesia Nurse Community

Reaktor.co.id — Belanda membuka ribuan lowongan kerja bagi perawat (care giver) Indonesia. Negeri Kincir Angin itu membutuhkan perawat dalam jumlah besar karena meningkatnya penduduk usia tua.

Lowongan kerja bagi perawat Indonesia itu terungkap dalam pertemuan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri dengn Presiden Indonesia Diaspora Network, Ebed Litay, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Ebed Litaay, pada Mei 2019 dikirim 12 orang perawat asal Indonesia. Jumlah itu masih sangat sedikit mengingat saat ini Belanda membutuhkan ribuan perawat untuk bekerja di panti jompo.

“Untuk  tahap pertama akan berangkat 12 orang ke Belanda pada bulan Mei. Kita bicara dengan Bapak Menteri untuk menambah lagi karena 12 orang masih terlalu sedikit,” ungkap Ebed dikutip laman resmi Kemnaker.

Menurutnya, kebutuhan perawat di Belanda diprediksi sekitar 110 ribu orang.

“Kita sudah menghubungi rumah sakit, asuransi, dan kementerian terkait di Belanda untuk mengetahui jumlah pasti kebutuhan akan perawat lansia di sana,” tutur Ebed.

Dijelaskannya, bekerja sebagai perawat di Belanda sangat menjanjikan dari sisi penghasilan. Pekerja di Belanda paling rendah dibayar sekitar 25-30 juta per bulan.

“Gaji perawat saya tidak tahu pasti, tapi minimum gaji di Belanda itu 1500 euro atau sekitar 25-30 juta rupiah. Kalau perawat pasti lebih tinggi,” ucap Ebed.

Selama ini perawat Indonesia banyak yang bekerja di Jepang dan Korea Selatan. Untuk melamar menjadi perawat di Belanda atau menjadi pekerja migran pada umumnya bisa menghubungi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia, daftar langsung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan BP3TKI setempat, atau PJTKI.

Informasi lengkap tentang peluang kerja di Belanda bisa disimak di laman Jobs Info BNP3TKI.

 

Belanda Lowongan Kerja Perawat

Related Post

Leave a reply