Bantu Mahasiswa Lawan Aparat, Anak STM Trending Topic

337 views
Anak STM Bantu Demo Mahasiswa

Anak STM Ikut Demo Mahasiswa (@Twitter)

Reaktor.co.id, Jakarta —  Anak STM trending topic di media sosial Twitter Indonesia, Rabu (25/9/2019), setelah warganet, khususnya mahasiswa yang berunjuk rasa kemarin di Jakarta, mengunggah sejumlah video puluhan siswa berseragam putih abu-abu membantu mahasiswa dalam menghadapi polisi.

Dalam video tersebut, para pelajar berlari di tengah jalan di kawasan Senayan Jakarta. Mereka melawan dan menghadang aparat yang memukul mundur para mahasiswa.

Pada video lainnya, tampak seorang remaja mengenakan jaket dan celana abu-abu menantang aparat yang menembakkan gas air mata.

Ada pula video yang memperlihatkan anak sekolah menghadang mobil polisi. Bahkan, mereka naik atas atap mobil sambil mengacungkan jari.

“Jangan rusuh, jangan rusuh woi,” kata seorang pria mengingatkan aksi pelajar yang menghadang mobil polisi.

Pantauan reaktor.co.id, hingga pukul 09.00 WIB, lebih dari 100 ribu cuitan di Twitter yang membicarakan tentang siswa STM yang membantu mahasiswa melakukan aksi demonstrasi tersebut.

Anak STM Trending

“Di belakang dulu mundur bang, kita mau pake taktik,“ kata anak STMnya, mahasiswa mecahin batu, siswa stm yang naik ke atas nyerang polisi. Yg bawah mahasiswa. Polisi trkepung di terowongan, sempat ditutup terowongannya pke api haha, fakk lah kepkiran bner nih anak STM #TolakRUUKUHP,” cuit akun @kvnavsl.

“Dari anak STM kita belajar, jumlah besar tetap akan kalah dengan pasukan kecil namun terkordinasi secara sistematis. Saya harap hari ini dan kedepannya, orator mampu menghandle ribuan masa agar lebih terstruktur demonya. Goodluck lads!,” kata akun @briankhrisna.

“Anak STM datang tanpa diduga. Antisipasi nya pasti yg demo cm mhs, trnyata anak STM gabung jg. Tp pagi sekolah dulu kan dek? #RakyatDukungAksiMahasiswa,” kata netizen lainnya.

Demo mahasiswa yang terjadi sejak Senin hingga Selasa kemarin, berakhir ricuh. Ada yang menyebutkan, massa pada Selasa 24 September 2019 merupakan gabungan antara mahasiswa dan pelajar. Ada juga provokator dan penyusup yang oleh polisi disebut dari kelompok anarko.

“#HidupMahasiswa anak STM : maap bang telat baru selesai ujian praktek,” keterangan video pada akun yang diunggah @Bram58108417.

“Banyak anak SMA dan STM di aksi tadi, bahkan hingga malam. Mereka bertahan, kelompok mereka sangat solid, dan beberapa ada yang bantuin peserta aksi yang jatuh dan tumbang karena tembakan gas air mata. Saya salah satunya. Terima kasih dan salam hormat untuk mereka semua,” kata seorang mahasiswa dalam cuitannya. (rl/pojoksatu/vivanews).*

 

Aksi Demonstrasi Anak STM Demo Mahasiswa

Related Post

Leave a reply