Bangun Komunikasi, DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur Sambangi PUK LEM PT. Guntner Indonesia

219 views

Reaktor.co.id, Gresik —  Sebuah komunikasi yang aktif dan berkesinambungan sangat menentukan pancapaian program -program dari sebuah organisasi. Bertolak dari prinsip dasar itu, jajaran pengurus DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur  secara intensif membangun komunikasi dengan jaringan struktur organisasi di bawah.

Tujuannya agar senantiasa ada keselarasan visi dan misi antara DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur  dan seluruh anggota yang tersebar di berbagai perusahaan. Para anggota sendiri, di tingkat terbawah, diayomi oleh Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) yang menjadi kepanjangan tangan dari induk organisasi.

Agar visi dan misi organisasi bisa selaras dan sampai pada anggota, DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur mengemas komunikasi dalam program kunjungan kerja langsung ke PUK-PUK yang tergabung dalam FSP LEM.

Pada Jum’at, 26 Juli 2019, lalu, DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur menyambangi PUK SP LEM SPSI PT. Guntner Indonesia yang beralamat di Jalan Purwodadi, Wonokoyo, Kecamatan Beji, Pasuruan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kunjungan kerja DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur itu disambut dengan penuh antusias oleh jajaran pengurus PUK LEM SPSI dan bahkan Manajemen PT. Guntner Indonesia.

“Kunjungan kami ke PUK SP LEM SPSI PT. Guntner Indonesia memiliki tujuan antara lain membangun hubungan yang komunikatif sebagai bagian dari upaya pengembangan wawasan dan penyamaan visi serta misi dengan pengurus PUK bisa tanggap dalam menyelesaikan setiap masalah yang muncul di lingkungannya. Di samping itu, kunjungan ini juga ditujukan menjalin kesamaan persepsi dengan manajemen perusahaan terkait keberadaan PUK di perusahaan tersebut,” ungkap Ali Muchsin, Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur.

Ali Muchsin berpesan kepada pengurus PUK SP LEM SPSI PT. Guntner Indonesia agar selalu aktif dan intensif menjalin komunikasi yag baik dengan manajmeen perusahaan. Mungkin bisa diagendakan berapa bulan sekali digelar pertemuan antara PUK LEM SPSI dan Manajemen PT. Guntner Indonesia.

“Idealnya pengurus PUK dan Manajemen bisa duduk bersama secara intensif dalam suasana yang akrab tanpa harus menunggu ada masalah dulu baru bertemu,” tekan Ali yang didampingi pengurus DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur lain, Edi Suprianto dan Imam Syaifudin.

Terpisah, Junaedi, Ketua PUK SP LEM SPSI PT. Guntner Indonesia, menyambut positif kunjungan kerja yang dilakukan DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur.  Dalam kesempatan dialog, Junaedi menyampaikan harapan agar DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur dapat memberikan pendidikan dan pelatihan intensif kepada PUK yang ia pimpin agar para pengurus PUK memiliki semakin banyak wawasan dan keterampilan berorganisasi .

“Dengan demikian, rasa bangga dan rasa memiliki organisasi akan tumbuh dan berkembang di anggota pengurus dan anggota PUK,” cetus Junaedi, yang didampingi 9 pengurus PUK lainya. (AF/Ikn)*

DPD FSP LEM SPSI Jawa Timur. PUK SP LEM SPSI PT. Guntner Indonesia reaktor

Related Post

Leave a reply