Bakal Ada 8.000 Lowongan Kerja Baru di Jabar

138 views

meiloon

Reaktor.co.id, Bandung — Kabar baik buat warga Jawa Barat (Jabar). Sebuah perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang usaha industri speaker, audio dan video elektronik, yakni PT Meiloon Technology Indonesia, membangun pabrik di Subang.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, PT Meiloon Technology Indonesia bakal menyerap 8.000 karyawan baru.

“Saya butuh sepuluh saja kayak Meiloon, enam bulan ke depan yang tadinya 70-an ribu kena PHK bisa terkompensasi oleh 10 an investor setara dengan Meiloon,” ucapnya, Kamis, (23/07/2020).

Kang Emil –sapaan akrabnya– mengaku menyebar berita baik terkait investasi Meiloon ini ke negara- negara sahabat melalui duta besar.

Ia menyebut promosi Jabar ke investor disampaikan dengan pesan bahwa Meiloon saja hadir di Jabar, artinya investor tidak perlu ragu.

“Karena Insya Allah Jabar saya sampaikan terkendali dari sisi Covid-19. Ini perkuat bahwa akhirnya yang terkena Covid-19 ekonomi bisa terkompensasi dalam hitungan minimal enam bulan,” kata Kang Emil.

Meiloon Industrial Co, Ltd. resmi merelokasi pabriknya dari Suzhou, Cina ke Subang, Jawa Barat.

“Hari ini tongkat bersejarah penting bagi kami,” kata Chief Financial Officer Meiloon Industrial Co, Ltd, Eva Kuo, dalam acara groundbreaking virtual¬†Selasa, 21 Juli 2020.

Meiloon adalah satu dari tujuh perusahaan yang merelokasi pabrik mereka dari Cina ke Indonesia. Meiloon merupakan perusahaan asal Taiwan yang sudah berdiri pada 1973. Perusahaan ini juga sudah tercatat melantai di Taiwan Stock Exchange sejak 2001. (CNBC/Tempo)

 

Jawa Barat Lowongan Kerja

Related Post

Leave a reply