Aksi Damai ‘Gerakan 20 September’ Digelar di Depan Gedung DPR

184 views

Gerakan 20 September Depan Gedung DPR

Reaktor.co.id, Jakarta — Aksi demonstrasi damai bertajuk “Gerakan 20 September” akan digelar di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (20/9/2019), mulai pukul 13.00 WIB.

Aksi unjuk rasa siang ini akan berlangsung di depan gedung DPR, Jakarta, oleh “Barisan Emak-Emak Militan Indonesia” serta diikuti oleh relawan dan mahasiswa.

Dalam poster yang beredar di media sosial, aksi bertajuk “Aksi Damai Gerakan 20 September” ini dilakukan barisan emak-emak militan, relawan, mahasiswa, dan rakyat Indonesia pada umumnya.

Massa akan menyatakan penolakan terhadap kepemimpinan Jokowi yang disebutnya gagal menyejahterakan rakyat dan mengabaikan kepentingan bangsa.

Gerakan 20 September

Poster Gerakan 20 September yan beredar di media sosial.*

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 2 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa tersebut.

“Kita sudah siapkan personel untuk mengawal unras (unjuk rasa) di depan gedung DPR siang nanti. Sekitar 2 ribu personel gabungan kita turunkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (20/9/2019).

Argo mengatakan pengamanan demo itu dilakukan oleh personel gabungan. Personel dari TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta diterjunkan.

“Dua ribu personel itu gabungan dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah ya,” tegas Argo.

Aksi demonstrasi ini merupakan yang kedua kali secara berturut-turut, setalah aksi mahasiswa menolak UU KPK dan RUU KUHP di lokasi yang sama, Kamis (19/9/2019).

Tagar #Gerakan20September pun menjadi trending topic di media sosial Twitter setelah kemarin trending #MahasiswaBergerak. Selain mengungkap kembali aksi demo mahasiswa sehari sebelumnya, sebagian warganet menyatakan dukungannya terhadap aksi ini. (RL).*

 

Aksi Demonstrasi Gedung DPR Gerakan 20 September

Related Post

Leave a reply