7 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari

124 views

6 Hal yang Harus Dilakukan di Pagi Hari Agar Lebih Bahagia di Tempat Kerja

Reaktor.co.idPagi adalah awal hari. Pagi hari merujuk pada waktu setelah matahari terbit hingga menjelang siang hari. Berikut ini 7 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Pagi. Orang yang bangun lebih awal juga cenderung lebih produktif dan lebih siap untuk menjalani sisa hari kerja.

Apa yang Anda lakukan saat pertama kali bangun dapat memengaruhi seluruh hari Anda. Faktanya, pagi hari adalah yang membedakan orang-orang paling sukses dari yang lain.

Kemauan adalah seperti otot yang harus Anda gunakan dan regangkan secara teratur. Jika Anda melatih tekad Anda setiap pagi untuk menerapkan rutinitas baru, Anda akan menemukan kontrol diri yang lebih baik, pengambilan keputusan yang lebih mudah, lebih banyak optimisme, dan semangat untuk menangani tugas-tugas yang menantang.

Jadi, apa saja hal-hal yang dilakukan orang-orang sukses setiap pagi?

Hal-Hal yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Pagi

Ini semua tentang rutinitas!

Jika Anda pernah mendengarnya sekali, Anda telah mendengarnya ribuan kali, rutinitas harian penting bagi para eksekutif.

Misalnya, ketika Yahoo! Keuangan mulai mempelajari rutinitas 20 CEO, mereka menemukan beberapa kesamaan yang luar biasa untuk individu yang paling sukses karena itu masuk akal.

“Saya menemukan bahwa memiliki rutinitas pagi yang produktif membuat saya tetap pada jalur untuk sisa hari itu. Jika Anda memulai di belakang, kemungkinan besar Anda akan finis di belakang. Mulai fokus sejak dini dan membatasi gangguan sejak awal akan mengarah pada sore dan malam hari yang lebih baik,” kata David Johnson, COO Fireman’s Brew.

1. Bangun Lebih Awal

Tidur larut malam mungkin terdengar indah, tetapi itu tidak akan membuat Anda sukses. Dalam jajak pendapat terhadap 20 eksekutif, 90% menyatakan bahwa mereka bangun sebelum pukul 06:00 pada hari kerja. Beberapa bangun lebih awal, yaitu pukul 04.30 setiap hari.

Itu masuk akal. Menurut sebuah studi 2012 yang diterbitkan oleh American Psychological Association, orang-orang pagi melaporkan merasa lebih bahagia dan lebih sehat daripada orang yang suka tidur malam. Orang yang bangun lebih awal juga cenderung lebih produktif dan lebih siap untuk menjalani sisa hari kerja.

2. Olahraga

Studi menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur telah meningkatkan konsentrasi, ingatan yang lebih tajam, belajar lebih cepat, stamina mental yang berkepanjangan, meningkatkan kreativitas, dan menurunkan stres.

Sayangnya, bagi banyak dari kita, berencana untuk berolahraga setelah bekerja adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa Anda tidak pernah pergi ke gym. Itulah mengapa salah satu kegiatan pagi utama bagi orang-orang sukses adalah pergi ke gym untuk berolahraga.

Berolahraga adalah salah satu hal terpenting yang dilakukan orang sukses setiap pagi.

3. Bekerja di Proyek

Jika Anda ingin produktif sepanjang hari, maka Anda harus memulai pagi Anda dengan produktif. Ini berarti mengerjakan beberapa jenis proyek.

Bagi beberapa eksekutif, menghabiskan jam-jam tenang di pagi hari mengerjakan proyek kerja penting adalah pilihan ideal. Inilah yang dilakukan Perdana Menteri Winston Churchill. Tepat setelah dia bangun, Churchill akan menghabiskan pagi pertama di tempat tidur membaca surat, membaca surat kabar nasional, dan mendikte sekretarisnya.

Namun, jika menyelesaikan pekerjaan Anda hal pertama tidak terdengar bagus, Anda dapat menghabiskan waktu untuk mengerjakan proyek gairah pribadi. Ini mungkin berarti menulis novel, melukis, atau meningkatkan keterampilan membuat kue. Idenya adalah untuk menghabiskan satu jam atau lebih mengerjakan sesuatu yang Anda sukai sebelum memberikan waktu Anda untuk bekerja dan hidup.

4. Menghabiskan Waktu Bersama Teman atau Keluarga

Hidup seharusnya tidak hanya tentang pekerjaan. Berjuang untuk keseimbangan kerja/hidup yang sehat adalah salah satu hal yang dilakukan orang-orang sukses setiap pagi. Itu karena mereka tahu bahwa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga membuat Anda lebih sehat dengan menurunkan stres dan membantu Anda menjalani hidup lebih lama dan lebih lengkap.

Menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai tidak harus rumit. Banyak orang sukses melakukan sesuatu yang sederhana seperti sarapan bersama atau menelepon seseorang.

Dan jika Anda memiliki pasangan, seks pagi hari juga merupakan ide yang baik untuk memberi energi pada Anda untuk hari itu. Ilmu pengetahuan mengungkapkan bahwa seks secara teratur membuat Anda lebih pintar, meningkatkan penghasilan Anda, dan membakar kalori.

5. Meluangkan Waktu untuk Meditasi

Seiring berjalannya hari dan Anda sibuk, mungkin sulit untuk memutuskan semua yang Anda miliki perlu dilakukan.

Karena alasan itulah meditasi adalah salah satu hal yang dilakukan orang-orang sukses di pagi hari. Dengan bermeditasi segera, Anda menenangkan pikiran Anda sebelum Anda keluar dari pintu dan bergegas ke segala sesuatu yang lain.

Meditasi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bagi Tim Ferriss, pengusaha dan penulis The 4-Hour Workweek, meditasi menghabiskan lima menit setiap pagi untuk menuliskan apa yang dia syukuri dan apa yang dia nantikan. Bagi Chris Meyer, salah satu pendiri dan CEO Magilla Loans, meditasi terjadi selama perjalanan sejauh tiga mil sebelum matahari terbit.

“Selama saat-saat hening ini, saya dapat melihat, mendengar, dan merasakan kesederhanaan dalam kerumitan hal-hal di sekitar saya,” kata Chris kepada Business Insider. “Apresiasi atas kesederhanaan ini merupakan asal mula desain platform kami, serta pengingat saya untuk memberikan pengalaman yang mudah bagi pelanggan kami.”

6. Jump Start!

Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa salah satu hal pertama yang dilakukan orang-orang sukses setiap pagi adalah memeriksa email mereka, terutama bagi para eksekutif.

Idenya adalah untuk memindai kotak masuk Anda untuk pesan mendesak yang membutuhkan perhatian saat pikiran Anda segar.

Cara lain untuk memulai hari Anda adalah dengan merencanakan dan menyusun strategi untuk hari, minggu, atau bulan ke depan sementara otak Anda diberi energi dan siap untuk memikirkan gambaran besarnya. Mencoret-coret daftar tugas adalah cara yang bagus untuk melabuhkan sisa hari Anda dan memastikan Anda tetap fokus.

Bagi Brian Tracy, penulis Eat the Frog, cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan memakan “kodok” atau mengerjakan tugas terpenting yang Anda takuti. Setelah Anda melakukan ini, Anda akan mendapatkan dorongan pencapaian, sisa hari itu akan terasa tidak terlalu menakutkan.

7. Bahan Bakar Otak dan Tubuh

Anda tidak bisa melewati hari tanpa bahan bakar. Itulah mengapa salah satu hal yang dilakukan orang-orang sukses di pagi hari adalah mengisi bahan bakar tubuh mereka dengan segelas air terlebih dahulu dan kemudian mengisi otak mereka dengan membaca dan menonton berita.

Memulai hari Anda dengan segelas air panas dengan lemon adalah sesuatu yang dilakukan oleh pendiri Huffington Post, Arianna Huffington dan kepala Birchbox Man, Brad Lande. Itu karena air membantu Anda merasa lebih waspada, merehidrasi tubuh Anda, dan memulai metabolisme.

Adapun bahan bakar otak, CEO GE Jeff Immelt bersumpah dengan menghabiskan waktu di pagi hari membaca koran dan menonton CNBC. Hal yang sama berlaku untuk Kenny Dichter, pendiri dan CEO Wheels Up. Dia membaca koran sambil meregangkan tubuh dan kemudian menonton berita saat dia ditayangkan dan dibacakan.

Mengatur Rutinitas Pagi Anda

Meskipun tidak ada rutinitas pagi yang cocok untuk semua orang, dengan menerapkan tujuh hal yang dilakukan orang-orang sukses di pagi hari ini, Anda akan menemukan diri Anda lebih fokus, produktif, dan siap menghadapi segala hal yang menghadang Anda.

Pastikan untuk mengerjakan rutinitas pagi Anda selangkah demi selangkah. Jangan melakukan overhaul sekaligus. Sebaliknya, terapkan satu latihan baru setiap minggu sampai Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan. (Ivyexec)

 

Pagi Pagi Hari

Related Post

Leave a Reply