50 Orang Ikuti Diklat Angkatan I DPD FSP LEM SPSI Banten

112 views

diklat dpd fsp lem spsi banten

Reaktor.co.id, Banten — Sebanyak 50 anggota dan pengurus PUK, DPC, dan DPD FSP LEM SPSI Banten mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Angkatan I DPD FSP LEM SPSI Banten di Hawaii A Club Bali Hotel Jln Raya Labuan Km 146 Anyer, Banten, 11-12 Oktober 2019.

Turut hadir Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Ir. H. Arif Minardi, Sekretaris Umum Ir. H. Idrus, jajaran pengurus DPP lainya, H. Adang Suganda (penasihat), beserta pengurus DPD FSP LEM SPSI Banten.

Diklat diisi oleh para pemateri tingkat nasional. Selain ketua umum dan sekretaris umum, Ketua DPD turut memberi motivasi DR. H. Fauna Sukma Prayoga, M.Pd (mantan pekerja teladan dan pengeliling dunia) dan Wiryanto, ST (mantan Ketua PUK PUK Astra Honda Motor).

Dalam sambutanya, Ketua DPD FSP LEM SPSI Banten Dewa Sukma Kelana, SH., MKnĀ mengatakan, selain meningkatkan keahlian kepemimpinan serta menciptakan kenyamanan dalam bekerja, diklat ini juga meningkatkan kapasitas dan kemampuan dari pengurus dan anggota FSP LEM SPSI di wilayah Provinsi Banten, bekerja cerdas, disiplin, militan, dan bertanggung jawab.

“Ke depan harapan kami yang bisa dilantik sebagai pengurus baik tingkat PUK, DPC, DPD maupun DPP bahkan yang akan duduk mewakili organisasi di jabatan strategis ketenagakerjaan seperti LKS Tripartit, Dewan Pengupahan, Hakim Adhoc dan yang lainya salah satu syaratnya wajib telah mengikuti diklat dasar dan lanjutan yang diselenggarakan FSP LEM SPSI,” harap Dewa.

Arif Minardi usai membuka acara Diklat mengapresiasi acara Diklat dasar ini untuk menambah literasi pengurus semoga dapat diperdalam melalui diklat lanjutan nantinya.

Hal senada disampaikan Penasihat DPD H. Adang Suganda, kedepan untuk mendisiplinkan peserta sebaiknya diberdayakan Bapor yang dimiliki DPD dan mengawal pengurus selama kegiatan.

“Saya akan mensupport setiap kegiatan DPD dan akan terus mengawal LEM di Banten dalam satu komando, jangan berhenti berkreasi dan berbuat untuk anggota,” pesannya.

Ketua Panitia Diklat, Sutrisno, ST menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi peserta, support para pengurus, sehingga berkat kerja sama yang baik antar pengurus Diklat angkatan I dapat terselenggara dengan lancar.

“Kedepan kami akan berusaha belajar dari kekurangan acara Diklat ini,” tambahnya.

Acara ditutup oleh perwakilan pengurus DPP Agus Gunawan dilanjut dengan pembagian sertifikat dan foto bersama.*

 

Diklat DPD FSP LEM SPSI Banten Serikat pekerja

Related Post

Leave a reply