5.000 Lowongan Kerja Ada di ‘Job Matching dan SMK Expo 2019’ Jakarta

91 views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka even ‘Job Matching dan SMK Expo 2019’ (Dok: Dinas Pendidikan DKI Jakarta)

Reaktor.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan even ‘Job Matching dan SMK Expo 2019’ selama dua hari (19-20 Agustus 2019), bertempat di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Selatan.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, even ‘Job Matching dan SMK Expo 2019’ adalah tindak lanjut kebijakan revitalisasi SMK Jakarta dan penyerapan angkatan kerja muda Ibu Kota melalui sistem pendidikan SMK yang dicanangkan sejak 30 Juni 2018 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 5.000 lowongan kerja bekerja sama dengan 70 dunia usaha dan industri di even tersebut, yang diharapkan langsung terserap oleh lulusan SMK Jakarta.

“Terima kasih juga kepada industri yang terlibat. Anjuran saya, tidak usah pergi jauh-jauh. Tengoklah sekolah-sekolah di Jakarta. Di Jakarta, kita punya begitu banyak sekolah yang menghasilkan anak-anak yang terampil. Rekrut mereka! Tidak perlu menengok jauh-jauh. Rekrut mereka! Bantu kembangkan sekolah-sekolah yang ada di Jakarta. Jadilah mitra untuk kita menyiapkan generasi masa depan, menyiapkan world force yang bisa membuat Jakarta menjadi salah satu kota global yang penting di dunia,” paparnya,” kata Anies Baswedan saat membuka even tersebut. (AF)*

anies baswedan job matching loker Lowongan Kerja lulusan smk pemprov dki jakarta smk expo 2019

Related Post

Leave a reply