4 Kesepakatan Mahasiswa Indonesia dengan Sekjen DPR RI

207 views
Mahasiswa Bergerak

Mahasiswa Bergerak (Foto: Twitter)

Reaktor.co.id – Aksi demonstrasi mahasiswa dari berbagai peguruan tinggi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (19/9/2019), berakhir setelah perwakilan demonstran diterima beraudiensi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar.

Sebanyak 28 perwakilan mahasiswa diterima dan melakukan audiensi dengan Sekjen DPR RI, Indra Iskandar. Pertemuan itu untuk mendengar aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut.

 

Kesepakatan Mahasiswa dengan Sekjen DPR RI

Berikut ini poin-poin kesepakatan antara mahasiswa dan DPR RI:

  1. Aspriasi masyarakat indonesia yang direpresentasikan mahasiswa akan disampaikan kepada pimpinan DPR RI dan seluruh anggota dewan.
  2. Sekjen DPR RI akan undang dan libatkan seluruh mahasiswa yang hadir dalam pertemuan tanggal 19 September ini, dosen atau akademisi, serta masyarakat sipil untuk hadir dan berbicara setiap RUU lainnya yang belum disahkan.
  3. Sekjen DPR menjanjikan akan sampaikan keingina mahasiswa untuk buat pertemuan dalam hal penolakan revisi UU KPK dan RKUHP dengan DPR serta kepastian tanggal pertemuan sebelum tanggal 24 September 2019.
  4. Sekjen DPR akan menyampaikan pesan mahasiswa pada anggota DPR untuk tidak mengesahkan RUU pertanahan, RUU ketenagakerjaan, RUU minerba dan RKUHP dalam kurun waktu 4 hari ke depan.

Kesepakatan Mahasiswa dengan Sekjen DPR RI

Kesepakatan itu tertuang dalam dua lembar kertas, dalam bentuk tulisan tangan. Bagian akhir surat kesepakatan itu ditandatangani oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar,  Ketua Kabinet KM Institut Teknologi Bandung (ITB), Rayyan Abdullah Dzakiy, Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti (Usakti0 2019, Dinno Ardiansyah, dan Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Monik Marganamahendra. (AF)*

Demo Mahasiswa mahasiswa indonesia

Related Post

Leave a reply