10 Kota Terbaik di Dunia untuk Pekerja Migran

220 views
Indonesian maids gather Taipei Raiwaly Station relaxation (Shutterstock)

Indonesian maids gather Taipei Raiwaly Station relaxation (Shutterstock)

Reaktor.co.id — Taipei, Taiwan, menjadi kota yang paling diinginkan ekspatriat ataupun para pekerja yang ingin menetap di luar negeri.

Berdasarkan survey InterNations, Taipe menempati peringkat teratas karena nilai kualitas hidup yang tinggi. Ekspatriat di Taipei terutama puas dengan transportasi lokal serta perawatan kesehatan yang tersedia dan terjangkau

Dilansir dari CNBC, Rabu (4/12/2019), sembilan kota lain yang dinilai ramah pekerja migran atau layak menjadi domisili ekspatriat adalah Kualalumpur (Malaysia) di posisi kedua, diikuti Ho Chi Minh (Vietnam), Singapura, Montreal (Quebec Kanada), Lisbon (Portugal), Barcelona (Spanyol), Den Haag (Belanda), dan Basel (Swiss) di posisi 10 besar.

Mengutip Wikipedia, Kota Taipei (Hanzi: 台北市, hanyu pinyin: Táibĕi Shì, bahasa Minnan: Tâipak Chi) adalah ibu kota sementara Republik Tiongkok serta merupakan kota terbesar di Taiwan.

Banyak perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di kota ini.

Kota Taipei adalah munisipaliti khusus yang diatur secara langsung oleh pemerintah pusat. Dia tidak termasuk tetapi dikelilingi seluruhnya oleh Kota Taipei Baru.*

 

Pekerja Migran Taipei taiwan

Related Post

Leave a reply